Beranda Budaya Pengukuhan Sesaji Diapresiasi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Kota Tangerang

Pengukuhan Sesaji Diapresiasi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Kota Tangerang

Ketua pemenangan jokowi maruf
pegelaran seni Wayang Kulit oleh Sesaji (seniman satu Jiwa), Sabtu Malam (1/12/2108) Foto Ist. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com, — Ketua kemenangan Jokowi-Maruf wilayah Kota Tangerang H. Bambang Suwondo beri dukungan penuh atas penyelenggaraan pegelaran seni Wayang Kulit oleh Sesaji (seniman satu Jiwa) sejabodetabek yang berlangsung di rumah makan Parigogo Kota tangerang, banten. Sabtu malam (30/11/2018).

“Semoga dengan dikukuhkan ketua Yang Baru dapat memberikan Yang terbaik Dan terinovasi sehingga tercapai salami bersilaturahmi dental para seniman Yang tergabung di pengkuyuban dimasa Akan datang” ungkapnya.

Pengukuhan Sesaji Diapresiasi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Kota Tangerang
Pengukuhan Sesaji. Foto Ist. Pelitabanten.com

Untuk itu lanjutnya Mari bersama Sama Kita satukan jiwa bersama Kita Galang rasa bersatu bersama seniman SATU jiwa.

Bukan hanya memberi dukungan pendanaan, tokoh masyarakat tangerang itu bahkan hadir ikut berbaur dalam suka cita bersama ribuan komunitas jawa Tengah perantau pada pegelaran tersebut.

Pengukuhan Sesaji Diapresiasi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Kota Tangerang
Foto Ist. Pelitabanten.com

Ngadino, Ketua Dewan Pertimbangan Seniman SATU Jiwa (sesaji) Yang juga ketua Jami kangen menyebut, pegelaran seni Wayang Kulit ini menghadirkan Da¡lang bertaraf Internasional, Ki Dalang Sukadi Bendol berasal Dari Sukoharjo Solo.

“Ini akan menjadi pegelaran seni,spektakuler dalam sejarah pementasan Wayang Kulit di kota Tangerang bahkan Profundity Banten. Para pecinta seni Wayang Kulit dari daerah hadir untuk menyaksikan pagelaran saying kulit ini,” ungkap Ngadino.

Baca juga :  Seskab: Jangan Sampai Pernyataan Pejabat Berpengaruh Pada Kredibilitas Perbaikan Ekonomi

Lebih lanjut ngadino menguraikan, selain menghadirkan satu orang dalang, pegelaran seni ini juga akan penghadirkan para sinden Yang cantik cantik Dari daerah asal Jawa Tengah.

Pegelaran seni wayang kulit semalam suntuk ini, akan diikuti ribuan komunitas Jawa yang berasal dari 30 kepengurusan tingkat cabang se jabodetabek.

“Bukan hanya untuk masyarakat Jawa, masyarakat umun khususnya di kota Tangerang dipastikan memeriahkan acara ini. Saya menyakini itu,” kata ngadino
Ngadinojuga menyebut, pegelaran ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Pengukuhan Pengurus dan Rapat Kerja pangkuyuban sesaji periode 2018-2023 di rumah makan Parigogo .

Masi kata ngadino, “gatotkaca wibisano” akan menjadi judul cerita pengelaran wayang kulit ini, yang bermakna mengajak masyarakat Kota tangerang bersama-sama guyub bersatu, gotong royong secara aktif dan positif meningkatkan peranan dalam proses Pembangun daerah.

“Atas nama komunitas Jawa perantau, kami sangat berterima kasih pada Bapak H. Bambang suwondo, H. Marsudi Hp, juga para pekerja seni Yang Ada do tangerang. Karena atas bantuannua impian masyarakat khususnya komunitas Jawa untuk mendatangkan Ki dalang jadi kenyataan. Ini adalah bentuk kepedulian nyata atas pelestarian keragaman budaya Nusantara di daerah ini,” tutupnya. (*Ndi)

Baca juga :  Sekcam dan Lurah Hadiri Pemilihan Ketua RT Cluster Barcelona, Luthfi Hidayat Terpilih Aklamasi