Beranda Peristiwa Kota Tangerang Siaga Banjir, Muspida Kota Tangerang Gelar Apel Gabungan

Siaga Banjir, Muspida Kota Tangerang Gelar Apel Gabungan

Siaga banjir
Apel siaga banjir. Foto Ajis Shodik. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com, — Musim penghujan sudah mulai datang, Guna mengantisipasi bencana banjir, Muspida Kotamadya Tangerang beserta aparat kepolisian dari Polres dan Polsek Tangerang Kota dan TNI menggelar apel pasukan siaga bencana gabungan di lapangan LPKA kelas I Tangerang, kota Tangerang, Banten, Rabu (28/11/18).

Bertindak sebagai pembina Apel pasukan siaga bencana dari ratusan personil gabungan tersebut, walikota Tangerang H Arief Wismansyah serta pemimpin Apel AKP Suhatur serta dihadiri oleh Wakapolres Metro Tangerang kota AKBP Harley Silalahi, Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri.

Siaga Banjir, Muspida Kota Tangerang Gelar Apel Gabungan
Gelar apel gabungan siaga banjir. Foto Azis Shodik. Pelitabanten.com

Kabag Ops AKBP Bambang Gunawan, Kasat binmas AKBP M Nezim Y, Kasat Shabara AKBP Hasbullah, Kasat lantas AKBP Ojo Ruslani, Wadanramil 01 Tangerang Kapten Inf  Saryoto, Wakapolsek Tangerang AKP Sarbini, para SKPD, Camat, Lurah se Kotamadya Tangerang dan ratusan personil gabungan.

Siaga Banjir, Muspida Kota Tangerang Gelar Apel Gabungan
Arief R Wismansyah Walikota Tangerang menjadi pembina Apel gabungan. Foto Azis Shodik. Pelitabanten.com

Dalam amanatnya, Walikota Tangerang, menyampaikan ucapan terima kasih terhadap jajaran TNI-POLRI serta menjelaskan bahwa pada Tahun 2018 ada penurunan titik lokasi banjir dibanding tahun 2017.

“Terima kasih kepda jajaran TNI dan POLRI telah mendukung pelaksanaan apel siaga Bencana tahun 2018. TNI-POLRI, Pemda Kota Tangerang dan masyarakat harus kompak, bersinergi  dalam penanggulangan Bencana. Agar PDAM menyiapkan bantuan air bersih yang dibutuhkan masyarakat dan libatkan masyarakat yang peduli bencana,” ujarnya.

Baca juga :  Ribka Tjiptaning: Tidak Lagi Relevan Memperdebatkan Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan

Diketahui, seusai apel pasukan gabungan, Kegiatan dilanjutkan dengan simulasi  penanggulangan bencana kebakaran  dan pemeriksaan kesiapan personil maupun sarana  prasarana oleh Walikota Tangerang di dampingi oleh unsur Forkapimda Kota Tangerang.

Editor : Adin