Beranda Peristiwa Kota Tangerang Peringatan Maulid di Masjid Qubah Biru, Teladani Sifat Rosulullah SAW

Peringatan Maulid di Masjid Qubah Biru, Teladani Sifat Rosulullah SAW

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturohim. Foto Ahmad Syihabudin. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com, — Masjid Baiturohim atau yang lebih dikenal dengan masjid qubah biru yang terletak di dalam komplek yayasan pondok pesantren (ponpes) Daarul Amanah Kelurahan Kenanga Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Minggu Malam, (25/11/2018).

Peringatan Maulid di Masjid Qubah Biru, Teladani Sifat Rosulullah SAW
Foto Ist. Pelitabanten.com

Dihadiri ratusan jamaah warga sekitar dan para santri peringatan maulid tersebut Selain pembacaan sholawat, juga diisi dengan ceramah agama.

KH. Asmuni Al khaitami selaku pimpinan ponpes Daarul Amanah menyampaikan acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk kecintaan umat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Melalui peringatan Maulid ini kita bisa bersilaturahmi dengan sesama warga, memakmurkan masjid dengan cara sholat berjamaah,”Ucapnya kepada jamaah.

Dikatakan kyai, Rosulullah mengajarkan umatnya untuk sholat berjamaah. ada 3 waktu yang sangat istimewa untuk melakukan sholat berjamaah yaitu shubuh,Ashar dan Isya.

“Anak muda ayo makmurkan masjid, handphone digunakan untuk dakwa ajak lewat group ayo sholat berjamaah kemasjid, ayo ngaji kemasjid,”Ujar kyai pada remaja karang taruna yang juga terlihat hadir.

Peringatan Maulid di Masjid Qubah Biru, Teladani Sifat Rosulullah SAW
Cermah agama peringatan maulid. Foto Ahmad Syihabudin. Pelitabanten.com

Sementara Ustad Sofwan Qusairi penceramah yang mengisi acara menyampaikan pesan tentang keteladanan Nabi. Cintai dan dekati para ulama (Kyai) dan para guru.

Baca juga :  Berikan Pelayanan, Sat Binmas polsek Karawaci Laksanakan Giat Sentra Pelayanan Masyarakat

“Pondok pesantren dan Masjid adalah sarana pendidikan yang luar biasa, sarana yang benar-benar diperintahkan Allah Subhana Wattala,dan dicontohkan oleh Nabi Muhammad, Rosulullah menyampaikan ajaran-ajarannya dimasjid,maka merugilah jika kita menjauhi masjid,”paparnya.

Selanjutnya diungkapnya, bahwa Rosulullah mengajarkan umatnya untuk mengikuti sunahnya diantaranya dengan mengingat kematian.

“Kita harus ingat kematian, karna mati itu datangnya tidak pakai informasi, perbanyak istigfar untuk selalu memohon ampunan Allah SWT,” tandas Ustad Sofwan.