Beranda Peristiwa Kota Tangerang Kapolres Metro Tangerang Kota, Kukuhkan Da’i Kamtibmas Polsek Karawaci

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kukuhkan Da’i Kamtibmas Polsek Karawaci

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com – Polsek Karawaci kini resmi memiliki Da’i kamtibmas disetiap kelurahan diwilayah hukumnya yang dikukuhkan langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK. MH, dilaksanakan di halaman Mapolsek Karawaci.Jalan Merdeka Kel. Cimone Jaya Kec. Karawaci Kota Tangerang. Rabu malam (21/11/2018) Pukul 19:30 Wib.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kukuhkan Da'i Kamtibmas Polsek Karawaci Kapolres Metro Tangerang Kota, Kukuhkan Da’i Kamtibmas Polsek Karawaci

Pengukuhan Da’i Kamtibmas yang terangkai dengan kegiatan santunan anak yatim dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H tersebut, mengambil Tema “Menjalin Silahturahmi Bersama Da’i Perkokoh NKRI” dan dihadiri oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK. MH, Kasat Binmas AKBP M. Nezim Yusuf SH,  Kapolsek Karwaci Kompol Abdul Salim SH.

Kasubbag Humas Kompol Abdul Rachim. Danramil 01 Tangerang Mayor Arh Iman Kartiman, Camat Karawaci Suli Rosadi, Ketua MUI Kota Tangerang H. Edi Zunaedi, Ketua MUI Kecamatan Karawaci KH Zuhdi Suminta, pengurus Ponpes Rhaudotussalam KH. Abdul Mukti.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kukuhkan Da'i Kamtibmas Polsek Karawaci Kapolres Metro Tangerang Kota, Kukuhkan Da’i Kamtibmas Polsek Karawaci

Dalam kata sambutan, Orang nomer satu di jajaran Polres Metro Tangerang Kota (Kapolres),Kombes pol Harry Kurniawan S.IK. MH., menyampaikan ucapkan terimakasih kepada para tamu undangan serta memaparkan tugas tugas seputar Da’i kamtibmas dihadapan ratusan tamu undangan.

Baca juga :  Imlek 2018, Ramalan Tahun Anjing Tanah, Perlu Waspada Shio Tahun Ini

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Kyai dan tokoh tokoh agama yang hadir pada malam hari ini di Polsek Karawaci dalam rangka pembentukan Da’i Kamtibmas.

Untuk kegiatan Da’i Kamtibmas adalah agar bisa menyebarkan kebaikan da’i atau cerita tentang kebaikan, istilah Kepolisian yaitu Kamtibmas karena sudah terbiasa dikalangan masyarakat untuk menjaga keamanan masyarakat.

Kami Kepolisian menitip pesan kepada Kyai agar membantu kami serta muspika untuk mendo’akan kami agar aman dan tentram, pada saat melantunkan ayat suci Al Quran adem dan pada saat Siarnya dingin karena kita bisa tersenyum indah pada saat mendengarkannya.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kukuhkan Da'i Kamtibmas Polsek Karawaci Kapolres Metro Tangerang Kota, Kukuhkan Da’i Kamtibmas Polsek KarawaciTugas saya hanya membantu para Kyai dan sesepuh tokoh Agama disini untuk membantu pemerintahan Kota Tangerang agar kita bisa menjaga keamaanan dan ketertiban khususnya diwilayah Karawaci.

Pesan saya, bahwa kenapa adanya Da’i Kamtibmas, agar kita bisa membantu Camat dan Walikota  ditengah tengah pesta demokrasi yang dilaksanakan pada tahun ini agar berjalan aman dan nyaman. Serta, Mari menjaga kebersamaan yang ada di Kota Tangerang ini,” Paparnya.

 

Sementara Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim SH, dalam sambutanya dengan dikukuhkanya Da’i kamtibmas oleh pihaknya, Dirinya berharap situasi kamtibmas diwilayah hukumnya semakin lebih kondusip.

Baca juga :  Seorang Suami Coba Bunuh Diri Lantaran Cemburu Baca Facebook Istri

“Harapan kedepanya situasi kamtibmas semakin lebih kondusip, serta ikatan silaturahmi Ulama bersama Umarah semakin lebih erat, termasuk bersama seluruh elemen warga masyarakat diwilayah hukum Polsek Karawaci,” Imbuhnya

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kukuhkan Da’i Kamtibmas Polsek Karawaci

Diketahui, dalam pengukuhan Da’i kamtibmas tersebut, ditandai dengan penyematan slendang Da’i kamtibmas oleh Kapolres serta penanda tanganan naskah pengukuhan, dengan menghasilkan 4 (empat) tokoh, diantaranya, Ketua umum KH Sihabudin, Wakil ketua umum Ustadz Sardi, Sekretariat Ustadz Yusup, Bendahara Ustadz Ahmad Sonani.

Dengan total keseluruhan Da’i kamtibmas di Kelurahan kelurahan yang berada di Kecamatan Karawaci berjumlah 32 Orang. Nantinya para Da’i kamtibmas akan menyampaikan pesan kebaikan kebaikan kepada warga, hingga selalu tercipta suasana kamtibmas yang aman ditengah tengah masyarakat Karawaci khususnya.