Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang UPT Dinas Pendidikan Tinjau Yayasan Al-Ikhlas

UPT Dinas Pendidikan Tinjau Yayasan Al-Ikhlas

UPT Pendidikan
UPT Dinas Pendidikan Tinjau Yayasan Al-Ikhlas. Foto Ist. Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com, — UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pendidikan Kabupaten Tangerang Tinjau sekolah yayasan Al-Ikhlas. kedatangan tersebut di sambut langsung oleh kepala sekolah Al-Ikhlas Endriana,dan pendiri yayasan majlis dzikir Al-Ikhlas kyai Endang Haryana Tajuddin Syarif.

Dalam kunjungannya UPT dinas pendidikan kab Tangerang , Hj. Rosnaili Spd ADU dan Dulmukti SPD ke Sekolah Yayasan Majlis Dzikir Al-Ikhlas di Kampung Manukung RT 07 RW 04 Desa Rancabuaya Kecamatan Jambe Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Untuk melakukan Survey lokasi gedung sekaligus memberi pengarahan pada Kepala Sekolah dan Dewan Guru.pada Senin (19/11/2018).

UPT Dinas Pendidikan Tinjau Yayasan Al-Ikhlas
Tim UPT Pendidikan Kab. Tangerang. Foto Ist Pelitabanten.com

Dalam kesempatan itu, Dinas juga menanyakan tentang kelengkapan legalitas sekolah,administrasi guru dan ijazah. sudah  berjalan berapa lama berdirinya  sekolah,dan jumlah murid yang sudah aktif di sekolah ini.

Endriana selalu kepsek menjelaskan, murid yang sudah sekitar 140 anak adapun yang sudah berjalan dari kelas TK A dan B berjumlah 40 orang siswa dan TPA dan TPQ ada 100 orang.sedangkan pelajaran yang diutamakan sekolah wajib belajar Iqra, Duha dan hapalan surat  Zus’ama.Jelasnya.

Hj. Rosnaili Spd ADU selaku pengawas dari dinas UPT menyatakan bahwa sekolah itu sudah layak dan bagus digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, kelengkapan berkas yayasan dan  ijinnya  sudah lengkap.Tuturnya.

Baca juga :  Peringati 1 Muharram 1440 H, SDN Gondrong 3 Dan 7 Adakan Santunan

Selanjutnya, tim peninjau juga meminta pihak yayasan segera melengkapi persyaratan proposal untuk di ajukan kepada dinas pendidikan Provinsi, agar bisa mendapatkan bantuan untuk pembangunan sarana sekolah,khususnya penambahan kelas dan kebutuhan lainnya.

“untuk para pengajar agar persyaratan kelengkapan legalitasnya  segera dilengkapi untuk diajukan ke pemerintah agar bisa mendapatkan Gaji,” Jelas Rosnaili

Kyai Endang Haryana Tajuddin Syarif pendiri yayasan, menjelaskan, “selama ini dana untuk pembangunan gedung sekolah berasal dari dana swadaya, dan untuk meneruskan pembangunan masih membutuhkan banyak dana,”katanya.

Editor : Adin