Beranda Peristiwa Kota Serang Putri Ma’ruf Amin : Kyai Kampung Pontang Dukung Jokowi-Ma’ruf

Putri Ma’ruf Amin : Kyai Kampung Pontang Dukung Jokowi-Ma’ruf

Putri Ma'ruf Amin
Dihadiri Putri Ma'ruf Amin, Kiai Kampung di Pontang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf. Foto Ist. Pelitabanten.com

SERANG,Pelitabanten.com, — Puluhan kyai kampung asal Kalapian, Pontang, Kabupaten Serang, dengan dihadiri Putri Ma’ruf Amin, mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Jelang Pilpres 2019 Mendatang.

Dalam dukungan tersebut, para kyai yang biasa memberi ceramah di kampung-kampung itu memandang bahwa Ma’ruf Amin sebagai sosok ulama Banten yang potensial untuk memimpin negeri.

Selain itu, melihat keturunan dan asal muasal Ma’ruf Amin sendiri, ia adalah sosok kyai yang sudah malang melintang di dunia politik nasional.

“Mereka yang mendukung berasal dari alim ulama dari kalangan pimpinan pondok pesantren MUI dan NU, diantaranya: KH Suhaemi, KH Abdul Lathif,  KH Abdullah Muis , KH Satiri Ahmad, dan juga tokoh pemuda,” kata putri Ma’ruf Amin Siti Haniatunnisa. Senin (19/11/2019).

Putri Ma’ruf Amin : Kyai Kampung Pontang Dukung Jokowi-Ma’ruf
Putri Ma’ruf Amin Siti Haniatunnisa (berdiri). Foto Ist Pelitabanten.com

Putri mantan Rais Aam PBNU itu mengungkapkan, bentuk dukungan kyai kampung itu merupakan energi baru yang didapat ayahnya. Terlebih, wilayah Serang Utara ialah wilayah yang familiar terhadap nama Ma’ruf Amin.

Ia juga meminta dengan adanya dukungan dari para kyai kampung ini bisa menangkal hoax kepada masyarakat di desa-desa.

“Ini bentuk energi bagi kami, saya berharap para alim ulama bisa memberi informasi kepada masyarakat terkait informasi hoax yang menyerang pasangan nomor urut 01,” ujarnya.

Baca juga :  Menristekdikti: Rektor Harus Lebih Aktif Jalin Kerjasama dengan Industri

Editor : Adin