Beranda Peristiwa Kota Serang Posyandu Minim Fasilitas, Politisi PDIP Bagikan Alkes

Posyandu Minim Fasilitas, Politisi PDIP Bagikan Alkes

Ike Soelistio
Minim Alkes, Politisi PDIP Bagikan Alat Kesehatan ke Posyandu Di Kota Serang. Foto Rizki. Pelitabanten.com

SERANG,Pelitabanten.com, — Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ike Soelistio menyatakan alat kesehatan (Alkes) di setiap posyandu di Kota Serang masih kurang atau tidak memadai.

Untuk itu, Ia berinisiatif membagikan alat kesehatan dan obat-obatan di beberapa dititik Posyandu salah satunya di Lingkungan Rau Barat, Kota Serang, Senin (19/11/2018).

Posyandu Minim Fasilitas, Politisi PDIP Bagikan Alkes
Minim fasilitas posyandu di kota serang terima bantuan Alkes dari politisi PDIP. Foto Rizki Pelitabanten.com

Menurut Ike, Program ini merupakan usulan dari masyarakat Kota Serang yang merasa kekurangan fasilitas alat kesehatan dan obat-obatan untuk balita di posyandu-posyandu.

“Program ini rutin yang setiap minggunya membagikan tempat tidur ke posyandu-posyandu yang fasilitasnya belum lengkap, dan pembagian ini baru dua titik dan sisanya bertahap titik lain yang berjumlah 20,” kata Ike yang juga istri dari anggota DPR RI Ichsan Soelistyo ini.

Selain tempat tidur pasien dan obat-obatan, pihaknya juga membagikan alat timbang bayi, bukan hanya itu, Politisi PDIP itupun membagikan makanan tambahan bayi yang biasa disebut PMT (Pemberian Makanan Tambahan-Red), namun dikatakannya bahwa pembagian PMT harus bekerjasama dengan pemerintah pusat.

“Program ini sangat disambut baik oleh masyarakat dikarenakan ini hasil dari usulan masyarakat karena merasa belum terfasilitasi oleh pemerintah Kota/Kabupaten,” tuturnya.

Baca juga :  Menyoal Pembiayaan Pendidikan Bermutu di Banten

Menurutnya, kewajiban sebagai anggota dewan tidak lain adalah menyerap aspirasi masyarakat dan merealisasikannya.

“Wajib hukumnya bagi anggota DPR untuk memperhatikan masyarakat dibidang kesehatan dan pendidikan serta yang lainya,” tandasnya.

Editor : Adin