Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Anak-Anak Antusias Jajal Panjat Tebing di Sport Center Kelapa Dua

Anak-Anak Antusias Jajal Panjat Tebing di Sport Center Kelapa Dua

Panjat tebing
Anak-anak semangat coba panjat tebing. Foto Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG,Pelitabanten.com, — Anak-anak tampak tertarik dan bersemangat belajar panjat tebing yang dikenalkan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di Sport Center Kelapa Dua, Dasana Indah Kelurahan Bojong Nangka, Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Pada Minggu (18/11/2018).

Sarip Kurniawan instruktur dari FPTI Kabupaten Tangerang menjelaskan bahwa ini kali pertama mengadakan kegiatan untuk masyarakat Umum, karena fasilitas baru panjat tebing yang baru 2 bulan ini sebelumnya dipakai Porprov 5 Banten.

“ini perdana federasi membuka untuk umum secara gratis, dengan program ini ingin melihat animo masyarakat sekitar terhadap olahraga panjat tebing,” jelas Sarip.

Menurutnya, Antusias pengunjung yang ingin mengetahui cabang olahraga panjat tebing ini cukup baik. Bahkan menurutnya anak-anak cukup banyak yang mencoba. Dia mengatakan, kedepannya FPTI Kabupaten Tangerang akan mengajukan Program ini kepada pemerintah daerah untuk mengadakan pelatihan pada masyarakat umum. FPTI akan mengadakan kegiatan ini rutin setiap Minggu Pagi dan Sore kedepannya.

FPTI Kabupaten Tangerang pun berencana membuat program ekstrakurikuler di sekolah-sekolah. “banyak permintaan dari para Orangtua, agar FPTI mengadakan kegiatan ekstrakurikuler ke Sekolah untuk pelatihan Panjat Tebing,”Katanya.

Anak-Anak Antusias Jajal Panjat Tebing di Sport Center Kelapa Dua
Anak-anak antusias jajal panjat tebing. Foto Pelitabanten.com

Puluhan anak-anak, diberi kesempatan untuk mencoba memanjat papan yang tingginya 15 meter itu. “Mamah aku takut,” teriak seorang anak yang memanjat ketika berada diatas. Kemudian Instruktur pun mengarahkan untuk melepas pegangan tangan lalu diarahkan untuk memegang tali yang menggantung terikat di tubuh si anak.

Baca juga :  Pembinaan Sepak Bola Tangerang Harus Berjenjang dan Berkesinambungan
Anak-Anak Antusias Jajal Panjat Tebing di Sport Center Kelapa Dua
Baru pertama panjat tebing warga nampak menyukai olah raga tersebut. Foto Pelitabanten.com

Beragam kesan masyarakat terhadap kegiatan ini, banyak diantaranya yang belum pernah melakukan panjat tebing sebelumnya. Dalam kesempatan ini tidak disia-siakan untuk berswafoto dan membuat video, “asyik bang, seru pas naik, tapi pas diatas saya lihat ke bawah, wow,” ujar Baharudin setelah memanjat papan panjat tebing sampai di puncaknya.