Beranda Peristiwa Kota Serang HMI Serang Sepakat Jaga Pemilu Damai

HMI Serang Sepakat Jaga Pemilu Damai

HMI kota Serang
HMI Serang Siap Jaga Pemilu damai dibanten. Jumat (16/11/2018) Foto Rizki Pelitabanten.com

SERANG,Pelitabanten.com, –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, berharap menjelang pesta demokrasi ditahun 2019 mendatang mahasiswa tidak terjebak didalam situasi yang sensitif, Menjaga pemilu damai,aman dan nyaman.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPRD Kota Serang, Namin saat menghadiri dialog publik yang digelar HMI Serang di Gedung Serbaguna Mahasiswa Islam (GSMI), Kepandean, Kota Serang, Jumat (16/11/2018).

Seharusnya, kata Namin, sebagai agen of change mahasiswa harus bisa menyuarakan dan mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas.

“Sebagai kontrol yang kuat masyarakat akan terpengaruh dan mengikuti jika ini disuarakan oleh mahasiswa,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubdit III bidang sosial dan budaya Dirintelkam Polda Banten, AKBP Tatang Kurnia mengajak mahasiswa untuk turut berpartisipasi dalam menciptakan proses demokrasi yang damai dan aman.

“Keberadaan adik-adik sekalian di HMI tentunya sangat ditunggu dan diharapkan untuk bagaiamana caranya mewarnai pesta demokrasi yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang, khusunya Provinsi Banten umumnya Indonesia,” kata Tatang.

Ia yakin dan percaya, mahasiswa mampu untuk menjalankan fungsinya dan berperan dalam pembangunan daerah dan nasional. Dalam kaitan Pemilu, ia mengajak mahasiswa turut menciptakan situasi yang kondusif.

Baca juga :  Garong di Poris Gondol Dollar dan Mobil pada Malam Natal 

“Terlebih agenda sekarang kita akan melaksanakan pesta demokrasi, selain dari pada Pilpres juga Pileg, ini mari kita sikapi dengan arif dan bijaksana,” ucapnya.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten, Encop Sopia yang juga menjadi pembicara menyampaikan, dalam demokrasi yang baik terdapat lima hal yang tidak boleh luput sebagai pilar demokrasi yakni partisipasi masyarakat, eksekutif, legislatif, media, pemuda (mahasiswa) yang harus mengawal demokrasi dengan baik.

“Jadi kalau lima hal tersebut salah satunya lemah, maka lemahlah demokrasi,” ucapnya.

Sementara itu, ketua HMI Cabang Serang, Abu Jihad mengajak kepada mahasiswa yang hadir untuk tidak apatis dalam mengawal pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.

“Ini bukan tahun politik ini tahun demokrasi dimana fungsi mahasiswa mengawal untuk menyukseskan Pemilu yang damai,” ujarnya

Pada dialog itu, mahasiswa sepakat serta mengajak masyarakat Kota Serang untuk bersama-sama menciptakan Pemilu yang damai.

Editor : Adin