Beranda Peristiwa Kota Tangerang Kejurnas Bola Voli Antarklub Divisi I 2018 Digelar di GOR Kota Tangerang

Kejurnas Bola Voli Antarklub Divisi I 2018 Digelar di GOR Kota Tangerang

Kejurnas Bola voli antarklub 2018
Ketua Pengkot PBVSI Kota Tangerang H Marsudi Haryoputro (kiri) dan Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Bola Voli Antarklub Divisi I 2018 Ngadino (kanan) saat konferensi pers di GOR Tangerang. Minggu (11/11/2018) Foto Ist. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com, — Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antarklub Divisi I 2018 Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menunjuk Kota Tangerang, Banten sebagai tuan rumah. Dan sebagai tuan rumah Banten menargetkan lolos hingga ke babak penyisihan.

Turnamen voli paling bergengsi di Indonesia tersebut akan berlangsung pada 12 sampai 18 November 2018 yang akan berlangsung di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Sukasari, Kota Tangerang, Banten.

Ketua Pengkot PBVSI Kota Tangerang, H Marsudi Haryoputro mengatakan, persiapan Kota Tangerang sebagai tuan rumah sudah mencapai 100 persen.

“Kami manfaatkan GOR ini semaksimal mungkin dan kita langsung memasang perlengkapan, di mana hari ini semua klub sedang mencoba lapangan,” ujarnya, Minggu (11/11/2018).

Peserta Kejurnas Bola Voli Antarklub Divisi I 2018 Tim Putra Mabes TNI berlatih di GOR Tangerang.

Menurutnya, GOR Tangerang telah memenuhi persyaratan layak digunakan untuk turnamen yang akan melahirkan cikal bakal atlet voli profesional ini.

Alasan ditunjuknya Kota Tangerang sebagai tuan rumah, karena berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten hingga sangat memudahkan akses transportasi.

“Karena berdekatan bandara. Persiapan lainnya seperti kamar hotel sudah rampung sehingga tidak menyulitkan peserta turnamen di Kota Tangerang,” kata Marsudi.

Baca juga :  Posraya Indonesia Hadiri Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Istana Bersama Jokowi

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Bola Voli Antarklub Divisi I 2018, Ngadino menuturkan, kompetisi agenda PBVSI ini melibatkan total 33 tim voli dari 14 provinsi. Rinciannya adalah 16 tim putra dan 17 tim putri.

“Semua tim yang ikut akan menunjukkan kebolehannya. Karena untuk mencari pemain nasional lahirnya dari turnamen seperti ini,” tuturnya.

Untuk diketahui bahwa tuan rumah, Banten, mematok target lolos ke babak penyisihan dengan mengirimkan 4 tim yaitu tim putra Benteng Muda Tangerang, Gajah Tunggal, dan tim putri Ivosa dan Optima.

“Kita target sementara masuk ke penyisihan tapi saingan kita luar biasa,” ucap Ngadino.

Menurutnya, dalam kompetisi bergengsi ini seluruh tim tentu akan memperebutkan ranking 1 dan 2 untuk dapat melangkah ke Divisi Utama, untuk kemudian ke Proliga.

“Tim-tim voli dari luar Jawa saat ini malah bagus, padahal dulu saingan hanya dari Jawa. Maka saya berterimakasih untuk perkembangannya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Kejurnas Bola Voli Antarklub Divisi I 2018 ini akan dibuka oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pada Senin,(12/11/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Pada hari pertama pertandingan, penonton tidak akan dipungut biaya (gratis) untuk menyaksikan kompetisi ini. Namun di hari berikutnya hingga turnamen berakhir, penonton dikenakan biaya tiket hanya Rp10 ribu rupiah.

Baca juga :  Mensos: Gunakan E-Warong Beras dan Gula Lebih Murah