Beranda Peristiwa Kota Tangerang Meriahnya Festival Budaya Nusantara Kota Tangerang

Meriahnya Festival Budaya Nusantara Kota Tangerang

Fesrival Budaya Nusantara 2018 Kota Tangerang
Peserta Festival Budaya Nusantara 2 Tahun 2018 Kota Tangerang Minggu (11/11/2018). Foto Azis Shodik Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com, — Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar Festival Budaya Nusantara 2 Tahun 2018. Minggu (11/11/2018).

Diikuti ribuan peserta pembukaan festival kedua tersebut berlangsung meriah. Dengan menampilkan berbagai budaya Indonesia.

Pagelaran Festival Budaya dibuka dengan parade pakaian adat dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Tangerang dan komunitas budaya se-nusantara dengan memulai start Lapangan A. Yani Jalan Windu karya -Jalan Dewi Sartiaka – Jalan TMP Taruna – Jalan Satria Sudirman dan Finish di Pusat pemerintahan Kota Tangerang.

Acara Festival Budaya Nusantara 2 Kota Tangerang akan dilaksanakan dari tanggal 11 November sampai 15 November 2018 degan kegiatan sebagai berikut :

1. Parade budaya Nusantara
2. Kuliner dan karya budaya
3. Tampilan kesenian
4. Lomba seni dan budaya

“Jaga dan lestarikan kebudayaan ini dan jaga ke Bhinekaan Kota Tangerang yang merupakan pintu gerbang Indonesia” Kata Arif R Wismansyah dalam sambutan digelarnya Festival Budaya Nusantara 2 Kota Tangerang

“Saya mengajak untuk mengheningkan cipta sejenak untuk para pahlawan, guru dan leluhur bangsa yang telah menjaga dan melestarikan budaya Indonesia dan semoga diberi tempat yang terbaik oleh Allah SWT, yang telah mempersatukan dan mewarisi budaya yang kita nikmati saat ini,”ucapnya.

Baca juga :  Polsek Neglasari Gelar Pengamanan Rakor Penanganan Pelanggaran Pilkada 2018

Editor : Adin