Beranda Peristiwa Kota Tangerang Perkokoh NKRI, Polisi Kukuhkan Da’i Kamtibmas

Perkokoh NKRI, Polisi Kukuhkan Da’i Kamtibmas

34
Dai Kamtibmas
Pengukuhan Da'i Kamtibmas Polsek Jatiuwung Rabu Malam (7/11/2018) Foto Istimewa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Jalin sinergi antara Polisi dengan Tokoh Agama merupakan cara terbaik untuk mencegah gangguan Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) sekaligus memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Polres Metro Tangerang Kota melalui Polsek Jatiuwung Jalin Silaturahmi Bersama Tokoh Agama dalam rangka Pengukuhan Da’i Kamtibmas bertema “Menjalin Silaturahmi Bersama Da’i Memperkokoh NKRI”.

“Kami berharap dengan adanya Da’i Kamtibmas ini dapat mengajak masyarakat untuk taat kepada hukum dan agama,” Demikian Ucap Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf dalam sambutannya.

Acara tersebut dilaksanakan di halaman Mapolsek Jatiuwung. Pada Rabu, (7/11/2018) Pukul 20.30 WIB.

Perkokoh NKRI, Polisi Kukuhkan Da’i Kamtibmas
Sinergi antara Ulama dan Polisi Foto Istimewa Pelitabanten.com

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan,Kasat Binmas AKBP Nezim Yusuf, Danramil 06 Jatiuwung Mayor Inf Deni Suryo Anggpo Digdo, Wakil Ketua MUI Kota Tangerang KH. Baijuri Khotib, Camat Periuk SumardiI, serta Jajaran Kanit Polsek Jatiuwung Para Da’i Kamtibmas juga Tokoh Agama.

Dalam sambutannga Ketua Da’i Kamtibmas KH. Abdul Azis menyampaikan apresiasi pada Polsek Jatiuwung dan jajaran atas terjalinnya hubungan yang baik antara Polisi, Kyai, Ulama dan Tokoh Masyarakat di jatiuwung.

“Shalat berjamaah keliling di wilayah, agar kemitraan yang sudah berjalan baik ini terus dipertahankan dan di tingkatkan,” Harap Kyai Azis.

Baca juga :  Polisi dan Masyarakat Tangerang, Deklarasi Damai Kamtibmas Jelang Pilpres dan Pileg 2019
Perkokoh NKRI, Polisi Kukuhkan Da’i Kamtibmas
Polri,TNI dan Ulama Siap jaga NKRI. Foto Istimewa Pelitabanten.com

Sementara, Kapolres Kombes Pol Harry Kurniawan juga mengucapkan terima kasih dan aperesiasinya pada para Tokoh Agama Kota Tangerang yang selama ini banyak membantu polisi dalam upaya menjaga Kamtibmas.

“Saya memberikan respect dan apresiasi akan sinergi yang telah terjalin antara Polisi di tengah-tengah para Kiyai dan Tokoh Agama. Agar ditingkatkan kembali silaturahmi dengan para Ulama Kiyai dan Tokoh Agama,”pesannya.

Selain itu,Ia meminta bantuan para Kyai dan Ulama di wilayah Kota Tangerang agar bersama dengan POLRI dan TNI dapat menyatukan dan menyejukan umat.

“Mari kita bersama selalu syiarkan kebaikan yang menyejukan di lingkungan masyarakat. Sehingga tidak ada yang bisa memecah belah persatuan kita,” Tutup Kapolres.

Editor : Adin