Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang ITMI : Pemuda Teruslah Berkarya dan Berinovatif

ITMI : Pemuda Teruslah Berkarya dan Berinovatif

60
ITMI
Dewan Pengurus Pusat Intelektual Muda Indonesia gelar Seminar Nasional Kepemudaan Foto Istimewa Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG,Pelitabanten .com – Dewan Pengurus Pusat Intelektual Muda Indonesia (DPP ITMI) menggelar Seminar Nasional Kepemudaan dalam memperingati Sumpah Pemuda 2018. diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah kabupaten Tangerang.

Seminar ini bertujuan untuk mengingatkan kembali peran dan fungsi pemuda dalam mengisi sekaligus berkontribusi untuk membangun pembangunan bangsa secara berkelanjutan serta menjaga keuntuhan NKRI. Dan mengajak pemuda untuk terus Berkarya dan Berinovatif karna pemuda memiliki intelektual pengetahuan dan pergaulan yang luas.

Bupati Tangerang yang diwakili oleh Asda I Adiyat Nuryasin mengatakan jika kegiatan ini dimaksudkan untuk menguatkan kembali mengenai pentingnya persatuan dan kesatuan, terutama bagi generasi muda.

Menurutnya, momen Sumpah Pemuda bisa dijadikan refleksi untuk menegok kembali peran serta keikutsertaan pemuda dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

“Tanpa Sumpah Pemuda tidak ada Indonesia. Hari ini pemuda kita banyak digoncang persilangan ideologi dan kepentingan. Saya ingin mengingatkan kembali, jangan sampai perbedaan membuat perpecahan. Yang penting dari ini semua adalah persatuan,” Terangnya.

Sementara itu, Rano Nursalam sebagai Ketua Umum ITMI dalam sambutannya menjelaskan, Seminar Nasional Kepemudaan ini di laksanakan dengan tujuan untuk menyadarkan pemuda pemudi Indonesia khususnya pemuda yang ada di kabupaten tangerang, karena kita ketahui di daerah tangerang masih banyak pemuda yang mementingkan diri sendiri dan apatis terhadap keadaan sosial saat ini.

Baca juga :  H. Idup Amsyar Terpilih Jadi Ketua LPM Kecamatan Cipondoh

“Memasuki era milenial saat ini, arti Sumpah Pemuda tak hanya sekadar ucapan belaka melainkan untuk memperteguh ikatan kebangsaan, namun lebih dari itu merupakan alat yang bisa digunakan untuk mengingatkan bahwa Indonesia dibangun dari sebuah komitmen golongan pemuda. Maka dari itu, kita sebagai kaum muda harus bisa lebih produktif dalam memfaat masa muda untuk kemajuan bangsa,” Ungkapnya.

Lanjutnya saat di wawancarai, Sekretaris Jenderal DPP ITMI, Gusti Fairuz Triyana menjelaskan bahwa kita selaku pemuda jangan pernah melupakan apa itu sumpah pemuda dalam semangat berjuang untuk kedaulatan rakyat Indonesia.

“khususnya untuk kabupaten tangerang pemuda saat ini adalah pemuda yg akan menjadi pondasi bangsa Indonesia di era berikutnya” Tungkasnya

Kemudian Denny guntara selaku ketua Pelaksana dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan Seminar Nasional Kepemudaan sesuai dengan harapan kita semua.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan panitia yang telah sukseskan acara ini dan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir pada acara ini, terutama kepada pengurus ITMI serta Tamu Undangan dan OKP yang telah hadir, Dewan Pembina ITMI, khususnya DPD KNPI Kabupaten Tangerang,” Tutupnya.

Baca juga :  Reklame Liar Dibongkar Beruang Hitam Gakumda

Editor : Adin