Beranda Peristiwa Kota Serang Begini Amanah Gubernur Banten Saat Apel Gabungan

Begini Amanah Gubernur Banten Saat Apel Gabungan

373
Gubernur wahidin halim
Gubernur Banten saat sampaikan Amanahnya pada apel gabungan ASN Pemprov Banten. Senin (5/11/2018) Foto Istimewa Pelitabanten.com

SERANG,Pelitabanten.com, — Gubernur Banten H. Wahidin Halim ingin Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Banten bisa menjadi contoh dimasyarakat dan harus menjadi figur yang baik dilingkungannya.

Gubernur WH ingin membangun sebuah pemerintahan dan ASN yang bertanggung jawab, memiliki kinerja serta orientasi kerja.

Begini Amanah Gubernur Banten Saat Apel Gabungan
Apel Gabungan Awal Bulan Provinsi Banten Foto Istimewa Pelitabanten.com

Demikian hal tersebut disampaikan Gubernur Banten saat memimpin apel gabungan awal bulan dilapangan sekretariat daerah provinsi KP3B Curug Kota Serang Banten. Senin,(5/11/2018).

“Saya Naikan Tunjangan, itu harus diikuti dengan tanggung jawab dan kalau tidak melaksanakannya lebih baik mengundurkan diri,”Tegas Gubernur.

Selanjutnya Ia mengatakan bahwa kebaikan pimpinan harus disikapi dengan semangat untuk meningkatkan kedisiplinan.

“Kalau disiplin apel saja tidak dilaksanakan dan tidak disiplin kerja Mau dibawa kemana Banten kedepan,”Ujarnya.

Begini Amanah Gubernur saat dilaksanakannya Apel Gabungan pada Senin, 5 November 2018 :

1. ASN harus Disiplin mengikuti Apel Gabungan setiap bulan.

2. Masing-masing Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) melaporkan kepada Gubernur melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) siapa yang hadir dalam apel dan siapa yang finger print tapi tidak hadir saat apel.

3. Inspektur dan Kepala BKD melakukan pembinaan dan pengawasan pada ASN.

4. ASN harus disiplin dan berakhlaqul karimah.

5. Jaga nama baik ASN provinsi Banten.

Terkait surat edaran Gubernur tentang sholat berjamaah dimasjid, Gubernur menjelaskan bahwa hal itu harus dimaknai sebagai seruan yang baik.

Baca juga :  Rampak Buto Tampilan Satpol PP Memukau Pengunjung Festival Cisadane

“Ahlakul karimah yang saya masukan dalam visi dan misi adalah menjadikan manusia-manusia yang beriman,bertingkah laku baik, sopan, santun dalam mengayomi masyarakat,makanya kita bangun sebuah peradaban, Kita kembalikan kejayaan peradaban Sultan Banten sebagai pejuang Islam, sebagai pejuang rakyat yang membangun ekonomi dan pendidikan,”Paparnya.

Lanjut Gubernur WH Lagi, kita kemarin kedatangan Presiden yg meninjau Pembangunan Revitaliasisi Kawasan Kesultanan Banten, Presiden mengapresiasi dan mendukung pembangunan di Provinsi Banten, bahkan kita diminta untuk menyampaikan usulan program/proyek yg sedang berjalan untuk dilakukan percepatan dan proyek yang belum bisa dan akan dilaksanakan Provinsi Banten.

“OPD, Bappeda dan Dinas PUPR dan dinas PRKP segera siapkan bahan menghadap Presiden, atau siapkan dalam bentuk surat,”Pinta Gubenur Wahidin Halim.