Beranda Peristiwa Kota Tangerang Satgas Polwan RI Untuk Sulteng Tiba Dibandara Soetta

Satgas Polwan RI Untuk Sulteng Tiba Dibandara Soetta

45
Polwan RI
Rombongan Satgas Polwan RI saat tiba dibandara Soekarno Hatta Foto Istimewa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com, — Satuan Tugas Polisi Wanita Republik Indonesia (Satgas Polwan RI) tiba di Bandara Soekarno-Hatta dari Sulawesi Tengah (Sulteng) Pasca dampingi para korban bencana tsunami dan Likuifaksi di palu,donggala dan sigi.

Kedatangan satgas polwan RI tersebut disambut hangat oleh senior Polwan Brigjen Pol. Sri Handayani yang juga menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan barat, serta Ibu asuh Polwan Polda Metro Jaya Nyonya Fitri Idham Aziz (Istri Kapolda Metro jaya) dan Nyonya Victor Togi Tambunan (ketua Bhayangkari cabang Bandara Soetta),nampak hadir juga Kapolresta Bandara Soekarno Hatta beserta jajaran Polwan, di Bandara internasional Soekarno – Hatta berlangsung meriah dan hikmat. Sabtu (3/11/2018).

Satgas Polwan RI Untuk Sulteng Tiba Dibandara Soetta
Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Sambut Satgas Polwan RI Di Bandara, Sabtu (3/11/2018) Foto Istimewa Pelitabanten.com

Di sela-sela penyambutan, Brigjen Pol Sri Handayani menyampaikan rasa bangga pada seluruh Satgas Polwan yang selama beberapa minggu telah terjun langsung membantu pemulihan korban bencana di Sulteng.

“Ini suatu kebanggaan tersendiri untuk para Satgas Polwan, mampu melaksanakan tugas dengan baik untuk membantu saudara kita yang sedang mengalami musibah di Sulawesi tengah,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, selain mengirimkan Brimob dan Polisi umum, Polri juga mengirimkan Satgas Polwan untuk membantu pemulihan pasca bencana diantara pemulihan psikis korban bencana anak-anak dan wanita.

Baca juga :  Menteri Enggartiasto Lukita dan Airlangga Hartarto Beri Kuliah Umum di UPH

“Karena selain pemulihan infrastruktur, pemulihan psikis sangatlah penting, mengingat kejadian bencana tersebut meninggalkan trauma yang cukup mendalam bagi para korban yang selamat,” Tandasnya.

Terpisah, Kasubag Humas Polresta Bandara internasional Soekarno – Hatta (Soetta) Ipda Riyanto, menjelaskan, kedatangan Satgas Polwan yang di kirim untuk oprasi kemanusiaan di Sulawesi tengah (Sulteng) tersebut, berjumlah puluhan dan bertugas di Sulteng hampir satu bulan.

“Satgas Polwan Republik Indonesia yang dikirim pada Jum’at 3 Oktober berjumlah 50 (lima puluh) personil, dipimpin langsung oleh Kombes Pol Apriastini Bakti Bugiansri. dengan menumpangi pesawat Batik Air ID 6561, dan bertugas di Sulteng dari tanggal 6 Oktober hingga 3 November 2018,” Terangnya.

Editor : Adin