Beranda Peristiwa Kota Serang Gubernur Banten : Karya Nyata ICMI Ditunggu Masyarakat

Gubernur Banten : Karya Nyata ICMI Ditunggu Masyarakat

45
ICMI
Gubernur Banten H. Wahidin Halim Karya Nyata ICMI Ditunggu Masyarakat Foto Istimewa Pelitabanten.com

SERANG,Pelitabanten.com, — Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Banten resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum ICMI Pusat Jimly Asshidiqie di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Ketua ICMI Orwil Banten Lili Romli, Ketua Orwil ICMI Kabupaten dan Kota, tokoh ulama, tokoh masyarakat, sejarawan, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini dirangkai dengan Seminar Nasional bertema Kemaritiman yang bertajuk “Mengoptimalkan Potensi Ekonomi Kemaritiman di Banten Melalui Sinergi Para Pemangku Kepentingan”.

Gubernur Banten : Karya Nyata ICMI Ditunggu Masyarakat
Ketua Umum ICMI Pusat Jimly Asshiddiqie bersama WH Foto Istimewa Pelitabanten.com

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, para intelektual Islam, khususnya yang berada di lingkungan ICMI Banten diharapkan mampu mengambil peran-peran strategis dalam berpartisipasi membangun Provinsi Banten.

“Dengan pemikiraanya kita tunggu kontribusinya, karena sudah disumpah dan janji, pake jas pula. Harus jelas nanti saya tunggu, harus punya konsep bagaimana mengelola provinsi banten yang sangat potensiali ini,” kata Gubernur WH.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur WH berpesan kepada segenap keluarga besar ICMI dan pemangku kepentingan terkait untuk merapatkan barisan dan terus mengobarkan semangat untuk senantiasa memajukan dan mensejahterakan masyarakat banten secara keseluruhan.

Baca juga :  Analisa Jerry Massie Peluang Dedi Mulyadi untuk Menang Lebih Besar

“Jangan membawa isu-isu diluar, langsung ICMI diskusi dengan gubernur, tanya sama gubernur dengan berbagai terori, konsepnya dan gagasanya kita tunggu,” katanya.

Gubernur WH mengatakan bahwa ICMI Provinsi Banten akan lebih baik lagi ditahun-tahun berikutnya dan diharapkan mampu menggali aspek-aspek yang ada di banten sehingga mampu memberikan kontribusi yang baik, maka Provinsi Banten dapat meraih kemajuan dan kejayaan seperti zaman kejayaan banten lama dahulu yaitu masa Kerajaan Sultan Maulana Hasanudin.

“ICMI silahkan datang. Banten (Kawasan kesultanan) sudah berubah, kita bangun sebuah peradaban, melanjutkan peradaban baru. Kita menghargai para sultan karena memang sultan ini terkenal sampai ke Perancis, ke Inggris, sudah punya duta besar, punya cetakan uang sendiri, begitu maju, dihormati, dihargai dan mampu membangun bukan hanya syiar agama tapi membangun ekonomi masyarakat, infrastruktur dan bidang pendidikan. Kita harus lanjutkan perjuangan pendahulu kita,” ujarnya.

Apresiasi tinggi pun diungkapkan oleh Ketua Umum ICMI Pusat Jimly Asshiddiqie, terhadap kepengurusan dan yakin ICMI Provinsi Banten mampu memberikan kontribusi berupa pembangunan secara berkelanjutan bagi Provinsi Banten dan Jimly pun memberikan masukan supaya ICMI Banten memperkuat basis ekonomi masyarakat

Baca juga :  Bersama Ketua Ranting Bhayangkari, Kapolsek Jatiuwung Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak yatim
Gubernur Banten : Karya Nyata ICMI Ditunggu Masyarakat
Foto Istimewa Pelitabanten.com

“Peran cendekiawan sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa, memajukan negeri. Sudah kita pelajari dari sejarah terutama banten, bagaimana peranan cendekiawan sangat menentukan dan mempengaruhi perkembangan kerjaan banten.dan Indonesia secara lebih luas,” ucapnya.

Kepada jajaran pengurus baru Jimly berpesan agar kehadiran ICMI di Banten bisa dirasakan masyarakat dengan turut aktif memajukan kehidupan warganya.

“Kedepan kita harus partenship dengan Pak Gubernur, Pak Ketua DPRD, Pak Kapolda dan semua pimpinan daerah karena kaum cendekiawan harus bekerja dan bersinergi dengan kekuatan-kekuatan diluar secara melembaga,” katanya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara ICMI Banten dengan Pemprov Banten, DPRD Banten dan PT Krakatau Tirta Industri.