Beranda Peristiwa Kota Serang Bank Sampah, Solusi Ekonomi Kerakyatan

Bank Sampah, Solusi Ekonomi Kerakyatan

69
Bank Sampah
Hari sumpah pemuda dan Louncing Bank Sampah Solusi Ekonomi Kerakyatan Foto Rizki Pelitabanten.com

SERANG,Pelitabanten.com, — Momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober. Organisasi Pemerhati Lingkungan Riung Hijau bekerja sama dengan PT. Cipta Paperia dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang memperingati hari sumpah pemuda Ke-90 dengan melaunching Bank Sampah.

Acara yang diikuti berbagai lembaga dan seluruh komponen aktivis lingkungan itu, digelar di sempadan sungai Ciujung Lama (Kali mati Pontang) Desa Susukan Kecamatan Tirtayasa kabupaten Serang, Selasa (30/10/2018).

Bank Sampah, Solusi Ekonomi Kerakyatan Bank Sampah, Solusi Ekonomi Kerakyatan
Peringata HSP dan Louncing Bank Sampah Foto Rizki Pelitabanten.com

Ketua pelaksana Peringatan hari sumpah pemuda dan launching Bank Syariah, Muhajir menuturkan dengan adanya Bank Sampah merupakan inovasi tepat guna dalam meningkatkan ekonomi menengah kebawah masyarakat.

“Masyarakat harus lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usaha berbasis swadaya dan kerja bersama. Bank Sampah adalah salah satu solusi untuk membantu roda perekonomian rakyat, khususnya masyarakat di Serang Utara,” katanya

Sementara itu Humas PT. Cipta Paperia Serang, Satibi, mengungkapkan pihaknya akan selalu mendukung berbagai kegiatan kreatif masyarakat,  terutama program pemberdayan di bidang ekonomi.

“Kami akan support dan terus berkordinasi dengan berbagai lembaga lingkungan dan seluruh unsur masyarakat dalam mendukung berjalanya program pemberdayaan ekonomi kreatif,” tuturnya.

Bank Sampah, dikatakan Satibi adalah akses pemberdayaan yang harus dijaga dan kembangkan secara produktif sebagai pilar penguat ekonomi masyarakat karena saat ini sampah adalah hal yang menjadi masalah besar bagi bangsa ini maka masyarakat harus bisa mengelolanya.

Baca juga :  Hari Sumpah Pemuda, Himapar Ingatkan Pentingnya Persatuan Bangsa

“Jika sampah dikelola dengan baik dapat menjadi sumber pendapatan ekonomi masyarakat, saya kira itu yang akan mengurangi beban lingkungan bagi negeri ini,”Pangkasnya.

Editor : Adin