Beranda Peristiwa Kota Serang Ichsan Soelistio : Selama Periode 2014-2019 Sudah 148 Unit Alsintan di Bagikan

Ichsan Soelistio : Selama Periode 2014-2019 Sudah 148 Unit Alsintan di Bagikan

33
Ichsan Soelistio
35 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada petani se-Kabupaten Serang Foto Rizki Pelitabanten.com

SERANG,Pelitabanten.com, — Anggota komisi III DPR RI, Ichsan Soelistio kembali membagikan 35 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada petani se-Kabupaten Serang. Selama menjabat sebagai anggota DPR RI, totak sudah 148 unit Alsintan dibagikannya.

“Kali ini 35 unit, cukup banyak, berarti 35 Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani). Jadi totalnya untuk periode ini 2014-2019 saya sudah menurunkan 148 unit handtrackor,” kata politisi PDI Perjuangan itu usai membagikan Alsintan di Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Senin (29/10/2018).

Ichsan Soelistio : Selama Periode 2014-2019 Sudah 148 Unit Alsintan di Bagikan
Foto Rizki Pelitabanten.com

Pada tahun ini, kata Ichsan, dirinya akan kembali memperjuangkan alat pertanian untuk dibagikan kembali, ia berharap sebelum akhir tahun 2018, ia kembali bisa membagikan dua kali alsintan.

“Itu program dua harus memperjuangkan lagi, karena fight di pusat itu ke Kementerian pertaniannya harus diusahakan supaya bisa dapat, mudah-mudahan doain saja supaya bisa dapat lagi,” ucapnya.

Ia menuturkan, gapoktan yang menerima alsintan sudah melalui proses pengajuan dan verifikasi dari dinas pertanian. Verifikasi itu, terkait keanggotaan yang minimal 20 orang dan legalitasnya. “Saya memperjuangkan ini dipusat, setelah dapat saya serahkan lagi,” ujarnya.

Ia berharap dengan bantuan alsintan itu, petani Kabupaten Serang tetap mempertahankan lahannya untuk pertanian. Sesuai dengan cita-cita presiden yang terus menyuarakan agraria. “Kita punya lahan yang luas, jangan sampai lahan ini dijual sehingga jadi kawasan perumahan,” tuturnya.

Baca juga :  Siswi MTs Muhammadiyah 1 Ciputat Diculik

Salah satu perwakilan Gapoktan Kampung Kukun, Desa parigi, Kecamayan Cikande, Kabupaten Serang, Salim yang mendapatkan bantuan alsintan mengaku bantuan tersebut sangan bermanfaat bagi masyarakat. “Ini sangat membantu petani, kami terimaksih,” katanya.

Menurutnya, meskipun tidak semua Gapoktan mendapatkam bantuan. Tapi, bantuan yng diterimanya sangat membantu petani. “Perkecamatannya kan ada yang 30 ada yang 40 Gapoktan,” ujarnya.

Editor : Adin