Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Pemkot Tangsel Beri Penghargaan Paskibraka 2018

Pemkot Tangsel Beri Penghargaan Paskibraka 2018

226
Pemkot Tangsel Berikan Penghargaan Pada Paskibraka 2018
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat beri penghargaan paskibraka 2018 senin,(29/10/2018) Foto Istimewa Pelitabanten.com

TANGERANG SELATAN,Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Beri penghargaan pada seluruh anggota Paskibraka Kota Tangsel Tahun 2018. Senin,(29/10/2018).

Menurut Kepala Dispora Tangsel E Wiwi Martawijaya penghargaan tersebut merupakan tindak lanjut dari paskibraka yang telah selesai melaksanakan tugas mulianya berkaitan dengan proklamasi 17 Agustus 2018.

“Atas perjuangan dalam pengibaran bendera, maka pemkot memberikan penghargaan pada seluruh anggota dan pelatih paskibraka Tangsel 2018,”ungkap Wiwi.

Penghargaan yang diberikan dalam bentuk uang tunai. Selain itu paskibraka juga akan diajak untuk pengembangan wawasan ke akademi militer di Magelang dan tur ke istana kepresidenan di Jogjakarta selama empat hari.

“Para anggota paskibraka ini juga akan bernaung dalam wadah organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) untuk menyalurkan apresiasinya,”ungkapnya.

Pemkot Tangsel Beri Penghargaan Paskibraka 2018 Pemkot Tangsel Beri Penghargaan Paskibraka 2018
Paskibraka 2018 tangsel saat terima penghargaan Foto Istimewa Pelitabanten.com

Sementara, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan bahwa anggota paskibraka telah mampu mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi.

“Menjadi anggota paskibraka butuh perjuangan keras, banyak kesulitan-kesulitan yang dihadapi, dengan berhasil mengatasi kesulitan tersebut berarti dia mampu memimpin diri sendiri,” jelasnya.

Dalam mengikuti seleksi anggota paskibraka sangat ketat, mereka harus mampu mengatasi rasa lelah, cape, bahkan mampu melampaui fisik. Dan itu semua merupakan nilai utamanya.

Baca juga :  100 Pramuka Ikuti Bimtek Gugus Depan Unggul

“Dengan tugas kemarin, mereka mendapatkan nilai kepemimpinan,kehormatan, dan nilai yang sebetulnya sudah dirangkum dengan nilai pancasila. Dan itu akan dihadirkan dalam tantangan hidup mereka kedepan,” ucapnya.

Diharapkan pembinaan akan terus berlanjut, supaya mereka menjadi kader bangsa.Kami berharap mereka mampu mengatasi persoalan,mampu melawan nafsu nya sendiri.

Sumber : Humas-Kominfo Tangsel