Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Airin : Ayo Meramaikan HUT Kota Tangerang Selatan

Airin : Ayo Meramaikan HUT Kota Tangerang Selatan

HUT kota tangsel ke 10
Konferensi pers pelaksanaan HUT ke 10 kota tangerang selatan senin,(29/10/2018) Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

TANGERANG SELATAN,Pelitabanten.com – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengajak seluruh masyarakat Tangerang Selatan untuk meramaikan peringatan HUT kota Tangerang selatan ke 10 tahun yang berlangsung pada 26 November 2018 mendatang di Lapangan Sunburt, BSD (Bumi Serpong Damai).

Kemeriahan HUT Tangerang Selatan akan berlangsung mulai 1 November hingga 30 November mendatang. Berbagai rangkaian hiburan, festival band pelajar, festival flora dan fauna, grand final abang nona, tausyah digelar Pemkot Tangsel dengan melibatkan unsur swasta.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengajak masyarakat untuk datang dalam penyelenggaraan HUT Tangerang Selatan pada 26 November 2018.

Airin : Ayo Meramaikan HUT Kota Tangerang Selatan
Ayo warga tangsel ramaikan HUT Ke 10 kota tangerang selatan. Foto Istimewa Pelitabanten.com

“Jangan lupa pada 26 November 2018 ini adalah ulang tahun Tangsel ke-10, Ayo mari bersama-sama berpartisipasi dengan tugas peran fungsinya masing-masing untuk seluruh pemangku kepentingan agar bisa melakukan kegiatan positif dan menyampaikan apa yang sudah, sedang, dan akan kami lakukan oleh Pemerintah Kota Tangsel, Dirgahayu ke 10, dedikasi satu dekade,” ungkapnya.

Walikota, menjelaskan tujuan berdirinya Kota Tangerang Selatan memperpendek jalur birokrasi peningkatan daya saing daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangsel.

Rangkaian HUT tidak hanya seremonial saja,tetapi ada dampak efek yang positif dimana mendorong kolaborasi bersama pemangku kepentingan.

“Kami sebagai Pemerintah mendorong agar masyarakat ikut terlibat merayakan HUT kota tangsel secara bersama-sama karna mencintai kota ini,”Ujarnya.

Sementara Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangerang Selatan menjelaskan selama satu dekade pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah melebihi target.

“Alhamdulillah untuk periode kedua sudah mencapai 60 persen, sudah melampaui target kita yakni 51 persen, 2021 diharapkan sudah tercapai,”ungkapnya.

HUT Tangsel kali ini banyak partisipasi masyarakat, sejauhmana rasa memiliki masyarakat terhadap kotanya, ini menunjukan perhatian masyarakat terhadap Pemkot Tangerang Selatan.

Begitu pula dengan pencapaian pengelolaan keuangan yang meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Pencapaian yang cukup besar, beberapa pembangunan fisik Mudah-mudahan bisa selesai sesuai target, “katanya.

Rangkaian HUT ke 10 akan berlangsung selama satu bulan penuh, diisi oleh berbagai kegiatan Seperti Great Sale (1-30 Nobember), Pasar Rakyat ITC (6 Oktober-6 November), Festival Nusa Loka (3-4 November),Lomba burung Lapangan Sunburt (18 November),Turnament Golf lokasi Damai Indah Golf BSD, Tangsel Sport Festival di Puspiptek (10 November), Pegelaran Wayang AMUNG di Sunburt (11 November), Ngebatik Rekor Muri 7000 meter, Festival Ondel-Ondel di Car Free Day Bintaro (11 November), Pameran Pembangunan (23-26 November), Pameran Fotografi (25 November) Upacara dan Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Hut Tangsel (26 November), Harry Darsono launching Batik Neo Tangerang Selatan.

Sumber : Humas-Kominfo Tangsel