Beranda Peristiwa Kota Serang SAF dan Untirta Gelar Deklarasi #KampanyePositif Pemilu 2019

SAF dan Untirta Gelar Deklarasi #KampanyePositif Pemilu 2019

72
SAF dan Untirta Gelar Deklarasi #KampanyePositif Pemilu 2019

SERANG,Pelitabanten.com, — Peringati Hari Sumpah Pemuda (HSP) Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) bekerja sama dengan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Profesor Sholeh Hidayat gelar Gerakan Deklarasi #KampanyePositif Pemilu 2019.

Deklarasi ini diinisiasi langsung oleh Direktur Eksekutif Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) Mochamad Fahmi Abduh,dilaksanakan di kampus Untirta Kota Serang, bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (29/10/2018).

SAF dan Untirta Gelar Deklarasi #KampanyePositif  Pemilu 2019 SAF dan Untirta Gelar Deklarasi #KampanyePositif  Pemilu 2019
#KampanyePositif Pemilu 2019 Foto Rizki Pelitabanten.com

Dikatakan Fahmi, bahwa Gerakan Kampanye Positif ini sudah dimulai sejak waktu kampanye Pemilu 2019 di gelar,menurutnya gerakan Kampanye Positif akan sangat besar pengaruhnya mengingat masa kampanye masih sekitar 7 (tujuh) bulan lagi, terhitung dari 23 September 2018 – 13 April 2019.

“Masa kampanye yang masih lama ini memiliki potensi kerawanan akan berita bohong (hoax-red), ujaran kebencian (hate speech-red) dan kampanye hitam (black campaign-red) oleh karenanya kami menggerakkan kampanye positif guna menangkal potensi kerawanan itu,” Ujarnya

Hal senada disampaikan Rektor UNTIRTA Prof. Sholeh Hidayat dalam sambutanya menegaskan bahwa pemilu 2019 perlu diantisipasi akan maraknya berita-berita yang tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya hingga dapat mengadu domba masyarakat.

“Apalagi pemilu 2019 merupakan pemilu yang dilakukan pertama kali secara serentak sehingga perlu mengarahkan pada hal yang positif,” ujarnya.

Baca juga :  Anggota Dewan Legislatif Minta Pemkot Tangerang Perhatikan Nasib Posyandu
SAF dan Untirta Gelar Deklarasi #KampanyePositif  Pemilu 2019 SAF dan Untirta Gelar Deklarasi #KampanyePositif  Pemilu 2019
Penandatanganan #kampanyePositif Pemilu 2019 Foto Rizki Pelitananten.com

Dilain kesempatan, Duta Kampanye Positif Tubagus Rahmat, menyampaikan bahwa sebagai anak muda yang mempunyai segudang kreatifitas harus bisa mengkontribusikan energi positif guna membangun Bangsa dan Negara.

“Deklarasi Gerakkan kampanye positif merupakan gerakan yang sangat baik guna menumbuhkan kesadaran bagi seluruh masyarakat bahwa membangun citra calon pemimpin dengan menggalakkan substansi visi, misi dan program itu jauh lebih baik dan berdampak positif bagi berlangsungnya politik yang bermatab dan berdaulat,”tandasnya

Pembacaan sekaligus penandatanganan deklarasi itu disaksikan langsung Direktur Rumah Buku SAF Jaka Permana, Direktur Program SAF Miftahul Ulum, Direktur Media Center SAF Khaerul Anam, Beserta Relawan SAF lainnya.

Editor : Adin