Beranda Peristiwa Kota Tangerang Beri Pesan Kamtibmas Polisi Lakukan DDS

Beri Pesan Kamtibmas Polisi Lakukan DDS

24
Pesan Kamtibmas
Door to Door Syistem upaya polisi cegah konflik,Kapolsek cipondoh saat sambang Tokoh agama Jumat Malam (26/10/2018) Foto Istimewa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com, — Pesan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Diyakini Kepolisian dapat menjadi pioner terciptanya suasana yang kondusif bagi wilayah.

Seperti yang di lakukan Kepolisian Sektor Cipondoh lakukan DDS (Door to door system) satu di antara langkah upaya cara yang di lakukan oleh anggota Polri dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas bagi warga binaan maupun mitra polri.

Kapolsek Cipondoh Resort Metro Tangerang Kota Kompol Sutrisno bersama Wakapolsek AKP Agus AK, Kanit Binmas Iptu Endang Iriani, Kanit Intel Iptu H Aswad lakukan sambang sekaligus bersilaturahmi ke Tokoh Agama, Tokoh masyarakat Ketua Umat Islam Bersatu ( FUIB ) Kelurahan Sudimara Pinang H Nursalim.

Berlokasi di Jalan Matahari RT 02 RW 06 Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada Jumat (26/10/2018) pukul 20.00 WIB

Dikatakan Kapolsek, segala upaya akan dilakukan polri untuk mencegah dan menangani setiap konflik yang marak terjadi dimasyarakat.dengan pendekatan dan pesan yang humanis Ia yakin lebih menyentuh hati masyarakat terutama tokoh agama atau tokoh masyarakat sebagai penyejuk (cooling system) bagi warganya.

“masyarakat jangan mudah percaya dengan berita Hoax, termasuk menyampaikan yang baru baru ini terjadi pembakaran bendera yang dilakukan oknum Banser adalah bendera HTI bukan bendera Tauhid,” terangnya kepada media.

Baca juga :  Sering Malak, Dua Dari Tiga Preman Kampung Diciduk Polisi

Dirinya berharap agar masyarakat lebih mempercayai penegak hukum, percayakan semua penanganannya kepada kepolisian negara republik indonesia

“Polisi akan berlaku seadil-adilnya dalam setiap kasus yang terjadi dimasyarakat,yakini itu,” tegasnya.

Dikesempatan tersebut Ketua FUIB tersebut menyampaikan akan bersama-sama membantu Polri menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan nyaman.

Editor : Adin