Beranda Peristiwa Kota Tangerang Safari Kamtibmas, Polisi Ajak Masyarakat Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri

Safari Kamtibmas, Polisi Ajak Masyarakat Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri

23
Safari Kamtibmas
Polsek Neglasari lakukan safari kamtibmas jumat (27/10/2018) Foto Istimewa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com, — Dalam rangka mengkondusifkan suasana aman dan nyaman di wilayah hukumnya, Polisi sambang Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Aparat kepolisian Resort Metro Tangerang Kota melalui Polsek Neglasari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang lakukan Safari Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) ajak masyarakat jadi polisi bagi diri sendiri,Jum’at (26/10/2018).

Kegiatan Safari Kamtibmas tersebut dipimpin langsung Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung SH, Wakapolsek Neglasari AKP Yusuf Suhadma, SH, para Kanit dan puluhan anggota Polsek Neglasari, dengan memulai start dari halaman Polsek Neglasari berlanjut melakukan  patroli menggunakan kendaraan dinas roda dua melalui route Jl. Suryadarma – Jl. Pembangunan III – Jl. Dr. Sitanala – Jl. Iskandar Muda – Pergudangan Bandara Mas.

Safari Kamtibmas, Polisi Ajak Masyarakat Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri
Konvoi roda dua safari kamtibmas Foto Istimewa Pelitabanten.com

Terlihat rombongan juga melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Hasyimiyah yang berada di Jalan Pembangunan III, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari dan bertemu Ketua Nadhlatul Ulama (NU) Kecamatan Neglasari Ustadz H. Syaiful Bahri (Pengasuh Ponpes Al-Hasyimiyah)

Dilanjutkan mengunjungi Pondok Pesantren Darul Ulum, yang berada di Jalan Suryadarma, Kelurahan Selapajang Jaya, Neglasari dan diterima langsung Pimpinan dan Pengasuh KH. Ahmad Suhemi (Kyai Eces), di dua ponpes tersebut, rombongan safari kamtibmas bersilahturahmi serta menyampaikan himbauan seputar kamtibmas.

Baca juga :  Sambangi Ormas Kapolsek Neglasari Minta Jaga Kondusifitas Diwilayahnya
Safari Kamtibmas, Polisi Ajak Masyarakat Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri
Kapolsek saat disambut kyai eces diponpesnya Foto Istimewa

Rombongan safari kembali melanjutkan patroli menuju Pergudangan Bandara Mas lalu menuju ke Masjid An-Nabawi di komplek Pemotongan Ayam Lamongan, Jalam AMD Kelurahan Kedaung Wetan, Neglasari dan bertemu dengan Ketua DKM Masjid An-Nabawi Ustadz Rohim serta tokoh masyarakat H. Kardi dan dilanjutkan dengan Sholat Jum’at berjamaah.

Seusai melaksanakan Sholat Jumat, Kapolsek menyampaikan pesan seputar kamtibmas terhadap para jamaah sholat Jum’at Masjid An-Nabawi, serta kembali mengajak masyarakat untuk bersama sama menjadi penyejuk (Cooling system) dalam menghadapi situasi yang berkembang saat ini.

“Kami berharap agar jamaah dan warga menjadi Polisi bagi diri sendiri, untuk menjaga keamanan dimulai dari keluarga serta lingkungan terdekat.
Meneruskan pesan dari Kapolri, Kapolda Metro Jaya serta Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK, MH, agar warga masyarakat turut ambil bagian dan menjadi Cooling System, guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada saat ini,”himbau kapolsek

Lebih jauh, Ia mengharapkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu-isu maupun berita hoax yang belum tentu kebenarannya yang ramai dan beredar melalui media sosial saat ini.

“Jangan mudah terpancing dengan berita tidak benar (Hoax), apabila tidak mengerti silahkan bertanya kepada anggota Bhabinkamtibmas, Kanit Binmas atau langsung kepada saya selaku Kapolsek Neglasari,”tandasnya semangat.

Baca juga :  Kapolsek Karawaci Besuk Anggotanya yang Sedang Sakit

Editor : Adin