Beranda Peristiwa Kota Serang Gubernur Optimis Banten Kondusif Jelang Pemilu 2019

Gubernur Optimis Banten Kondusif Jelang Pemilu 2019

33
Gubernur banten Apel akbar tiga pilar
Gubernur Banten saat Apel Besar Tiga Pilar di Alun-alun barat Kota Serang, Selasa (23/10/2018) Foto Istimewa Pelitabanten.com

SERANG,Pelitabanten.com,– Gubernur Banten H.Wahidin Halim mengaku yakin dan optimis Banten tetap kondusif jelang Pemilu 2019 mendatang. Hal tersebut diyakininya mengingat sinergitas antara pejabat sipil (ASN), Polri dan TNI yang terjaga baik mulai dari tingkat desa.

Gubernur Optimis Banten Kondusif Jelang Pemilu 2019
Gubernur Bersama TNI Polri Banten Kondusif. Foto Istimewa Pelitabanten.com

“Yang pertama, bahwa saudara adalah garda terdepan dalam rangka pembangunan kesejahteraan. Garda terdepan dalam menjaga wilayah territorial. Garda terdepan yang senantiasa mendapatkan informasi-informasi dalam rangka pencegahan dini,” ungkap Gubernur saat memberikan sambutan pada Apel Besar Tiga Pilar di Alun-alun barat Kota Serang, Selasa (23/10/2018).

Gubernur Optimis Banten Kondusif Jelang Pemilu 2019
Apel Besar Tiga Pilar di Alun-alun barat Kota Serang Foto Istimewa Pelitabanten.com

Dihadapan ratusan polisi, TNI dan lurah se Banten tersebut Guberur kembali mengengingatkan bahwa tugas besar sudah menanti, yaitu menjaga kodusifltas daerah masing-masing jelang pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif 2019 mendatang. Untuk itu dirinya berharap dengan adanya apel ini dapat meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin.

“Saya berharap dengan apel ini kita bangun sinergitas dari semua elemen, kondisi masyarakat Banten yang kodusif seperti ini harus tetap kita pertahankan,” ujarnya.

Gubernur yang kenyang pengalaman di pemerintahan ini juga menyampaikan apresiasinya kepada pejabat desa baik dari sipil, Polri maupun TNI dalam menjaga keamanan dan kerukunan masyarakat, dimana dirinya mengetahui persis akan hal itu.

Baca juga :  DPRD Banten Gelar Paripurna Istimewa Tetapkan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Terpilih

“Saya pernah menjadi kepala desa selama 12 tahun, saya pernah menjadi lurah selama 8 tahun, saya pernah menjadi camat selama 10 tahun. Jadi saya tau persis perjuangan dari saudara sekalian,” kenang Gubernur.

“Sekarang saya jadi gubernur, saya tetap menghormati peran peran kalian, semoga Allah meridhoi kalian,”ucapnya.