Beranda Peristiwa Kota Serang Refleksi Hari Santri, Tegas Banten Pawai Obor dan Doa

Refleksi Hari Santri, Tegas Banten Pawai Obor dan Doa

22
Hari santri nasional
Refleksi hari santri Jaga NKRI dan Jaga faham radikal Senin (22/10/2018) Malam Foto Rizki Pelitabanten.com

SERANG,Pelitabanten.com,— Ratusan santri di Banten yang tergabung dalam Teman Gaul Ala Santri (Tegas) Banten melakukan refleksi peringatan hari santri nasional (HSN).

Ratusan santri tersebut melakukan longmarch (Jalan Santai-Red) sambil membawa obor dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Fathaniyah menuju makam Ki Buyut Santri di Tengkele Serang yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan ziarah mendoakan arwah almarhum dan mendoakan negeri ini tetap aman dan damai.

Refleksi Hari Santri, Tegas Banten Pawai Obor dan Doa Refleksi Hari Santri, Tegas Banten Pawai Obor dan Doa
Ratusan Tegas saat longmarch refleksi hari santri Foto Rizki Pelitabanten.com

Wakil Ketua Tegas Banten Nasihuddin menuturkan hari santri adalah momentum besar bagi santri untuk terus menjaga NKRI (Negara kesatuan republik indonesia) dan menjaga paham radikalisme agar tidak masuk ke kehidupan santri.

“Kita bagian dari santri harus berbangga hati, karena ini bagian dari momentum kemenangan santri di Indonesia,” katanya saat diwawancarai di Kota Serang, Senin (22/10/2018) malam.

Dikatakannya, sebagai teman gaul ala santri, santri notabenenya gaya gaul-gaulnya masih nampak tapi silahkan bergaul dengan tidak menghilangkan Akhlakul Karimah.

“Silahkan bergaul, silahkan nongkrong dengan yang lain, itu sebagai metode dakwah, paling tidak minimal mengikuti akhlak santri,” Tukasnya.

Editor : Adin

Baca juga :  Irna Narulita: Pemerintah Akan Awasi Pengelolaan ADD Agar Tepat Sasaran