Beranda Peristiwa Kabupaten Serang Peduli Yatim, Gapura Tangsel Adakan Gathering dan Santunan

Peduli Yatim, Gapura Tangsel Adakan Gathering dan Santunan

27
Gapura Tangsel
Indahnya berbagi bersama anak yatim Foto Istimewa Pelitabanten.com

SERANG,Pelitabanten.com – Sebagai wujud nyata dan kepedulian terhadap sesama, kita wajib peduli dengan para anak-anak yatim di sekeliling kita, dengan begitu kita dapat mewujudkan dan dapat merangkul mereka dengan hati yang tulus dan penuh rasa sayang yang tinggi, bahagianya mereka jika kita dapat mengunjungi dan menunjukkan kepada mereka bahwa kita ada untuk mereka dan sudah pasti dari Rejeki yang kita dapat terdapat Rejeki mereka juga yang Tuhan titipkan lewat kita.

Pesan tersebut diungkapkan Pendiri Gabungan Putra Daerah (Gapura) Tangerang Selatan, Arief Kresnadi, melalui kegiatan acara Gathering dan Bakti Sosial (Baksos) Santunan Anak Yatim bersama Yayasan SIGMA dan Griya Yatim, dilokasi gathering di Villa House, Desa Bulakan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Minggu (21/10/2018).

Gapura Tangsel Peduli Yatim, Gapura Tangsel Adakan Gathering dan Santunan
Foto istimewa suasana gathering dan santunan yatim. Pelitabanten.com

Arief Kresnadi atau yang biasa disapa akrab Jubier, mengatakan, Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Gathering dan Santunan anak Yatim ini adalah semata untuk mengabulkan keinginan salah satu dari mereka yang bercerita belum pernah mendapat hak nya untuk melihat dan menikmati salah satu keindahan dunia yaitu pantai. Dari itu lah dirinya mengumpulkan rekan-rekan pemuda untuk bersama-sama mengembangkan potensi agar lebih bisa berbuat hal yang lebih positif, bisa bermanfaat bagi orang banyak dan bisa saling membantu dalam hal apapun, yang positif.

Baca juga :  Kunjungi Indonesia 20 April, Wapres AS Akan Diterima Presiden Jokowi di Istana Negara

“Saya selaku pendiri gapura tangsel menyatakan banyak banyak terima kasih kepada para donatur, baik dari aparatur pemerintahan dan polres tangsel yang sudah mendukung acara kegiatan kami, serta beberapa instansi dinas terkait kota tangsel. Yang diantaranya dinas lingkungan hidup,kesbangpol,dinas tenaga kerja dan rekan-rekan dinas pu dan upt 1 & 3,” serta dari para senior NKRI Satu Jiwa Bersatu Banten

Lebih lanjut Ia menambahkan, Gapura Tangsel mempunyai visi dan misi mengembangkan potensi masyarakat lokal khususnya kalangan pemuda untuk berbuat positif dan tidak ada peruntukannya untuk kepentingan pribadi. Akan tetapi kami hanya berusaha semampu dan semaksimal kami untuk menggerakkan hati kalangan pemuda agar untuk bisa mengapresiasikan apa yang menjadi keinginan anak anak yatim. Oleh karena itu kami tergerak hati untuk mewujudkannya apa yang sudah menjadi keinginan dari para anak-anak yatim tersebut.

Gapura Tangsel Peduli Yatim, Gapura Tangsel Adakan Gathering dan Santunan
Pemberian santunan pada anak yatim Foto Istimewa Pelitabanten.com

“Alhammdulilah berkat dukungan, suport dan bantuan para donatur pelaksanaan bakti sosial santunan anak yatim dan gathering ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” Ucapnya.

Lebih lanjut dia berharap para donatur dan para dermawan untuk dapat membantu kedua Yayasan ini, yang sangat membutuhkan perhatian lebih dalam.

Baca juga :  RI-Mozambik Pererat Kerjasama Perdagangan

Sementara itu pengurus dan Divisi Sosial Yayasan Sigma, Ngatman, mengatakan sangat bersyukur sekali karena baru kali ini Yayasan Sigma mendapatkan undangan Tour bersama sekaligus mendapatkan santunan anak Yatim. Semoga ke depan hubungan Yayasan Sigma dan Gapura Tangsel, selalu ada kerja sama yang lebih baik lagi dengan tujuannya adalah hanya bagaimana membahagiakan anak anak Yatim.

Untuk selanjutnya dirinya berharap kepada Pemkot Tangsel bagaimana lebih peduli terhadap Yayasan yang memang khususnya untuk anak anak Yatim. Karena selama ini Yayasan Sigma jarang sekali mendapatkan bantuan dan sumbangan apa pun dari Pemkot atau pun dinas dinas terkait lainnya.

Gapura Tangsel Peduli Yatim, Gapura Tangsel Adakan Gathering dan Santunan
Foto Istimewa Pelitabanten.com

“Kami sangat berharap sekali perhatian dan kepedulian pemerintah kota Tangsel terhadap yayasan anak yatim kami. Tapi bukan hanya santunan saja, akan tetapi kami butuh asrama yatim, fasilitas fasilitasnya ada tentang buku, dan meja belajar. Sehingga anak anak yatim ini dapat belajar dan berkreasi, yang nantinya dapat menciptakan pribadi anak yang lebih mandiri,” Ujar Ngatman.

Editor : Adin