Beranda Pendidikan Kampus Mahasiswa STIE Bina Bangsa Serang dan STIA Wasilatul Falah Rangkasbitung Luncurkan Tiga...

Mahasiswa STIE Bina Bangsa Serang dan STIA Wasilatul Falah Rangkasbitung Luncurkan Tiga TBM

Mahasiswa STIE Bina Bangsa Serang dan STIA Wasilatul Falah Rangkasbitung Luncurkan Tiga TBM

LEBAK,Pelitabanten.com – Serupa yang terus menyebar, gaung semangat Gerakan Indonesia Membaca (GIM) semakin tak terbendung. Antusiasme masyarakat dari tiga desa di Kecamatan Warunggung Kabupaten Lebak-Banten, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, datang berduyun-duyun memenuhi arena perhelatan Launching Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang digagas oleh Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa 37 Serang dan STIA Wasilatul Falah Rangkasbitung.

Ketiga yang didirikan di tiga desa tersebut adalah TBM Al-Falah Desa Cibuah, TBM At-Thoyyiban Desa dan Billah (singkatan dari Bina Bangsa Wasilatul Falah) Desa Pasir Tangkil. Peresmian ketiga TBM tersebut dilakukan dengan cukup sederhana dan penuh hikmat di halaman kantor Desa Pasir Tangkil oleh Aceng, Sekretaris Desa Pasir Tangkil. Dalam sambutannya, Aceng berharap tiga TBM yang telah diresmikan itu akan dikelola oleh unsur-unsur masyarakat terutama dari kalangan anak muda.

Baca Juga:  “Gebyar Ciparasi Membaca”, Upaya Mengembalikan Predikat Desa Pendidikan

“Kami telah meresmikan tiga dan berharap para pemuda di desa kami dapat mengambil peran maksimal untuk turut serta mengembangkan di kalangan masyarakat desa”, ungkapnya penuh antusias.

Mahasiswa STIE Bina Bangsa Serang dan STIA Wasilatul Falah Rangkasbitung Luncurkan Tiga TBM tiga itu didukung oleh para apatur desa dan Penggiat Literasi di Lebak, seperti relawan TBM Sumlor, relawan TBM Kedai Proses dan juga oleh Kantor Perpustakaan dan Arip Daerah Propinsi Banten. Selain melakukan berbagai perlombaan dan donasi buku, acara tersebut dimeriahkan oleh penampilan musik Kelompok Penyanyi Jalanan Rangkasbitung dan yang tak kalah menarik penampilan atraksi pencak silat persembahan anak-anak Desa Pasir Tangkil dari Perguruan Seni Beladiri Pencak Silat Karuhun.

Mahasiswa STIE Bina Bangsa Serang dan STIA Wasilatul Falah Rangkasbitung Luncurkan Tiga TBMTiga yang didirikan oleh Kelompok KKM 37 dan STAI Wasilatul Falah merupakan bentuk persembahan bakti karya yang manfaatnya diharapkan akan terus tumbuh dan berkembang. Seperti yang disampaikan oleh Yayu Asih, salah seorang mahasiswa STIE Bina Bangsa.

Baca Juga:  PPDB Online Zonasi, SDN Gondrong 4 Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

“kami berharap pemerintah desa setempat dapat menyeleksi pengurus yang akan melanjutkan upaya kami dalam membangun tiga ini. Dan kami akan terus berupaya untuk melakukan pembinaan sekalipun tugas kami telah selesai. Semoga TBM menjadi tempat favorit yang digemari anak anak dan masyarakat untuk membaca sekaligus menjadi tempat untuk warga”, pungkasnya.

Ucapan terimakasih pun disampaikan oleh Ega Jalaludin, SH., dan Irfan Nur Ma’ruf, SE., M.S.i selaku dosen pembimbing dari dan Drs. H. Ma’mun Sanusi, sebagai dosen pembimbing STAI Wasilatul Falah atas perhatian dan kerjasama yang telah diberikan oleh masyarakat selama KKM berlangsung.