Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Kemarau Bakar sampah, Perumahan Dasana Indah Nyaris Terbakar

Kemarau Bakar sampah, Perumahan Dasana Indah Nyaris Terbakar

93
Kemarau Bakar sampah, Perumahan Dasana Indah Nyaris Terbakar
Warga perumahan saat berusaha padamkan api, Minggu (7/10/2018)

KABUPATEN TANGERANG,Pelitabanten.com – Warga Perumahan Dasana Indah Blok Si, RT 10, RW 14 sontak dikejutkan dengan terbakarnya lahan kosong dilingkungan perumahan tersebut, api diduga akibat pembakaran sampah yang dilakukan oleh salah seorang warga yang tidak dikenal, minggu (7/10/18) siang.

Menurut beberapa orang saksi mata, api berawal saat salah satu warga membakar sampah dan ini sudah kedua kalinya tanah lapang yang ditumbuhi rumput ilalang itu terbakar.

Kemarau Bakar sampah, Perumahan Dasana Indah Nyaris Terbakar

Dwi salah satu warga menuturkan bahwa dirinya sudah beberapa kali mengingatkan agar tidak bakar sampah dilokasi itu ,” saya sudah marahi warga yang membakar sampah dan mereka menjawab maaf pak saya tidak tahu apinya akan membesar seperti ini,” Tutur dwi.

Saat dihubungi melalui aplikasi whatsApp Suyitno ketua RW 14 menjelaskan dirinya kaget ternyata api sudah membesar dan membakar hampir sebagian lahan.

Di katakannya bahwa dirinya sudah mencari tau penyebabnya. ” Saya sudah menanyakan penyebab terbakarnya lahan ternyata yang membakar sampah dilakukan oleh tukang bangunan ,” Ungkapnya kepada media melalui pesan singkatnya.

Untuk Kedepannya dirinya menghimbau kepada warga untuk tidak membakar sampah, mengingat saat ini musim kemarau dan tindakan pembakaran sampah tidak dibenarkan.dia akan memberikan saksi kepada warga yang membakar sampah tersebut.

Baca juga :  Lagu Lelaki Kardus Beredar di Dunia Maya Bikin Netizen Marah

“Beruntung api dapat dipadamkan dalam waktu kurang dari satu jam,dibantu warga dengan menggunakan peralatan seadanya,” Pungkasnya.

Editor : Adin