Beranda Peristiwa Kota Tangerang FINAL : Turnamen Batusari Cup Tahun 2018 Piala HUT RI ke 73

FINAL : Turnamen Batusari Cup Tahun 2018 Piala HUT RI ke 73

35
FINAL : Turnamen Batusari Cup Tahun 2018 Piala HUT RI ke 73
FINAL : Turnamen Batusari Cup Tahun 2018 Piala HUT RI ke 73 Minggu (7/10/2018).

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com,–Turnamen Batusari Cup dalam rangka memperingati HUT RI Ke 73 di Kelurahan Batusari, Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang berjalan sukses dan resmi ditutup, Minggu (7/10/2018).

Sebanyak 16 team sepak bola dari tiga wilayah Tangerang Raya yakni, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan juga Tangerang Selatan adu sportivitas untuk meraih piala turnamen Batusari Cup 2018 di lapangan hijau Irian Selection AP II.

Selama pertandingan, berlangsung mulai dari babak penyisihan 16 besar, 8 besar, semi final bahkan sampai final dari 12 Agustus hingga 7 Oktober 2018 berjalan lancar dan sukses.

Adapun yang bertanding pada Final Turnamen Batu Sari Cup pada hari ini yaitu, Iryan Selection melawan Menteng FC dengan hadiah yang diperebutkan untuk Juara I sebesar Rp 5.000.000,- dan Juara II Rp 3.000.000,-.

Apanudin, ST (Jalu) Anggota DPRD Kota Tangerang dari fraksi partai Gerindra mengatakan, Turnamen Batu Sari Cup Tahun 2018 yang rutin digelar setiap tahunnya sekaligus ingin menggali potensi generasi muda agar lebih cinta terhadap olahraga.

“Setelah anak-anak kita sudah cinta dengan berolahraga dan ada jadwal rutinitas yang tertentu bisa menghindari hal-hal yang berdampak negatif yang selama ini dikhawatirkan orangtua,” ungkap Jalu sapaan akrab politisi Gerinda tersebut.

Baca juga :  Asuransi Sinar Mas Bukukan Premi Bruto Rp.3,775 Trilyun

Lebih lanjut dirinya menambahkan, diselenggarakan turnamen ini menurutnya banyak sekali efek positif yang di dapat dan juga dapat memberikan hiburan kepada masyarakat.

“Ya, masyarakat sempat mempertanyakan kapan turnamen batusari cup tahunan ini di adakan lagi, karena ajang turnamen ini memang menghibur bagi masyarakat serta ajang silahturahmi dan dapat memberikan peluang penghasilan lebih, ketika masyarakat berjualan saat pertandingan digelar,” tambahnya.

Menuru Jalu, turnamen yang sudah digelar sejak tahun 2002 dalam mengadakan kompetisi tersebut sudah banyak menjaring para pemain muda di wilayah batu sari. “Dari wilayah sendiri sudah ada empat orang yang yang telah masuk dalam seleksi,” imbunya.

Lurah Batusari Ahmad Syamsudin. Sos, MM., mengatakan, turnamen batu sari cup merupakan upaya meningkatkan prestasi cabang olahraga sepak bola di Kelurahan Batu Sari. “Selain menjalin hubungan silahturahmi antar pemain bola, pertandingan ini pun sebagai ajang pencarian bibit pemain muda berprestasi,” terangnya.

Sementara itu, di akhir pertandingan ketua panitia pelaksana Wawan, S. Kom., melaporkan kegiatan berjalan dengan sukses.

“Selama berlangsungnya pertandingan hingga final saya berterimakasih kepada masyarakat dan para peserta yang telah berpartisipasi sehingga acara ini berjalan dengan sukses dan resmi kami tutup,” ucap Wawan saat memberikan laporan seusai pertandingan.

Baca juga :  Berikan Kenyamanan Kepada Masyarakat, Polsek Ciledug Kawal Peserta Reuni 212

Akhir skor Grand Final Turnament Batu Sari Cup pada Tahun 2018 kali ini, kemenangan diraih club Menteng FC Rawa Burung dengan skor 1-0. Dan disela penyerahan hadiah kepada kedua team. Anggota DPRD Kota Tangerang Apanudin secara simbolis menghibahkan satu unit ambulance yang nantinya dipergunakan oleh masyarakat. (Ajis)