Beranda Travel Alam Bingung Mau ke Mana di Bandung, Main ke Sini Saja

Bingung Mau ke Mana di Bandung, Main ke Sini Saja

869
Bingung Mau ke Mana di Bandung, Main ke Sini Saja
foto:tebing keraton - Humas Pemprov Jabar

Bandung memang nggak ada matinya. Ada banyak tempat wisata di Bandung yang selalu menarik untuk dikunjungi, baik liburan bersama teman maupun dengan keluarga besar. Mulai dari pusat kota hingga ke bukit dan gunungnya, semua sama cantiknya.

Baru pertama kali liburan ke Bandung dan belum tau mau main ke mana? Coba kunjungi beberapa rekomendasi berikut ini.

Masjid Raya Alun-Alun Bandung

Berlokasi di pusat kota Bandung, jangan lewatkan untuk mampir ke Masjid Raya Alun-Alun Bandung. Umat Muslim bisa beribadah, sementara umat agama lain bisa menikmati indahnya alun-alun dan taman yang sudah ditata rapi dan bersih.

Tamannya ditata dengan pola geometris yang indah. Sementara alun-alunnya dilapisi dengan rumput sintetis yang bersih. Jangan lupa lepas alas kaki kalau mau masuk ke sini ya.

Rainbow Garden Floating Market

Salah satu tempat wisata di Bandung ini masih bisa dibilang baru. Namun dengan pemandangan indahnya, Rainbow Garden Floating Market langsung jadi primadona di antara tempat wisata buatan yang ada di kawasan Lembang.

Buka mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB, pemandangan utama di sini adalah kebun bunga beraneka warna yang ditata memanjang seperti pelangi. Amat cantik dipotret dari kejauhan ataupun dinikmati keindahannya dari dekat.

Baca juga :  Aneh! Dibilang Punah, Harimau Jawa Tertangkap Kamera di Ujung Kulon

Dusun Bambu

Buka mulai pukul 08.00 – 21.00 Dusun Bambu adalah tempat terbaik untuk melepaskan penat setelah sepekan bekerja dan beraktivitas. Tinggal pesan tiketnya dari www.traveloka.com, langsung meluncur ke Jl Kolonel Masturi, Situ Lembang KM 11.

Selain bisa santai di bungalow-bungalow yang dibangun dengan pemandangan danau nan indah. Kamu juga bisa menikmati sejuknya alam sekitar Dusun Bambu dengan pepohonan tinggi menjulang yang sejuk.

Ketika malam hari, jalan di dalam hutan ini menjelma jadi pagar lampu yang amat cantik. Jadi jangan keburu pulang sore, karena pemandangan malam di sini pun sangat cantik.

Tebing Keraton

Tempat wisata di Bandung yang satu ini sekarang sedang ngehits di kalangan para traveler. Berada di tengah Taman Hutan Raya Ir Haji Djuanda, Lembang, Tebing Keraton menjadi favorit karena pemandangan alamnya yang memikat.

Momen yang selalu dinantikan dari puncak tebing ini adalah pemandangan matahari terbit. Ketika sang fajar muncul di ufuk timur, alam di sekitarnya berubah warna jadi kekuningan nan cantik. Ditambah dengan udara nan sejuk di pagi hari, menjadikan tempat ini lebih indah.

Selain cantik ketika matahari terbit, Tebing Keraton juga sangat indah ketika senja turun. Pemandangannya tak kalah cantik dengan pagi hari.

Baca juga :  Pisang Goreng Keju Kriuk Abah Ipin Milik Johansyah Buka Franchise

Dago Bakery Ciumbuleit Punclut

Café ini populer di kalangan wisatawan yang liburan ke Bandung bukan hanya karena makanannya. Tetapi juga karena keindahan bagunannya yang dibuat seperti kastil di Eropa. Jika kamu ingin merasakan liburan bak di kastil Disney, tak perlu jauh ke negara lain. Cukup ke Dago Bakery Ciumbuleit Punclut yang berlokasi di Jl Pagermaneuh no 57, Lembang.

Tidak hanya pemandangan siangnya yang cantik, pemandangan malam hari dari sini juga menarik. Buka mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB, tempat ini sungguh sayang dilewatkan dari liburan ke Bandung.

Selain beberapa tempat di atas, masih ada banyak lagi tempat wisata di Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Jadi buat yang baru pertama kali ke Bandung, mungkin tak cukup hanya satu hari saja bila sedang menghabiskan waktu berlibur di Bandung.