Beranda Peristiwa Kota Tangerang Unras Sopir Angkot 17 Polisi Siaga Pada Titik Tertentu

Unras Sopir Angkot 17 Polisi Siaga Pada Titik Tertentu

35
Unras Sopir Angkot 17 Polisi Siaga Pada Titik Tertentu
Polisi Apel siaga unras supir angkot ( Foto Istimewa )

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Apel Siaga pasukan amankan Unjuk Rasa (Unras) , puluhan Personil Kepolisian dari Polsek Karawaci Polres Metro Tangerang Kota Beserta Team Elang Cisadane dan Team Srikandi dipimpin KabagOps AKBP Sucipto SH, bersama Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim SH, berkumpul di taman kreasi, Cimone Jaya, Karawaci Kota Tangerang. Kamis (4/10/18).

Unras Sopir Angkot 17 Polisi Siaga Pada Titik Tertentu

Mereka diterjunkan guna melaksanakan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa para sopir angkutan kota (Angkot)  R. 02 dan R.11. Rute Karawaci Perum Kota Tangerang.

Dalam arahannya AKBP Sucipto, mengintruksikan seluruh personil pengamanan agar selalu berhati-hati dan waspada. utamakan kelancaran lalulintas jangan terprovokasi, jangan sampai ada letusan cegah para peserta aksi unjuk rasa naik ke atap kendaraan.

Berdasarkan informasi yang di himpun pelitabanten.com sebanyak 35 kendaraan Roda Empat (R4) yang di gunakan para demonstran,dengan titik kumpul di Taman Pisang Perempatan Kantor Perum l Kelurahan Karawaci Baru Kecamatan Karawaci Kota Tangerang,Konvoi demontran akan menuju Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Jalan Dr Sitanala Kecamatan Neglasari ,Kemudian bergerak menuju Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang di Jalan Satria Sudirman Kota Tangerang.

Tuntutan mereka adalah Menolak kebijakan Pemda Kota Tangerang atas beroperasinya Bus Trans Kota Tangerang BRT (Bus Rapid Transit) yang melintasi route trayek mereka (Demonstran-Red) berdampak pada menurunnya penghasilan mereka.

Baca juga :  Kapolsub Sektor Palem Semi Hadiri Peringatan Isra Mi'raj, Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Sementara itu, Kapolsek Karawaci, menjelaskan personil yang disiagakan akan ditempatkan pada titik-titik tertentu baik yang menggunakan seragam atau yang berpakaian preman.

” Sebanyak 17 personil akan di tempatkan dibeberapa titik, Seperti Jalan Merdeka, cibodas kecil, Trafic Light Lea, MacDonal, Perapatan Kantor Taman Pisang, guna mengantisipasi gangguan lalulintas yang menjadi lintasan aksi pengunjuk rasa” Terangnya.

Dirinya menambahkan para sopir angkut yang melakukan aksi unjuk rasa diharapkan dapat melakukan unjuk rasa dengan aman dan kondusif tanpa adanya tindakan anarkis.

Editor : Adin