Beranda Peristiwa Kota Serang MTQ XIII Provinsi Banten Dibuka dengan Pawai Ta’aruf Keliling Kota Serang

MTQ XIII Provinsi Banten Dibuka dengan Pawai Ta’aruf Keliling Kota Serang

MTQ XIII Provinsi Banten Dibuka dengan Pawai Ta’aruf Keliling Kota Serang

SERANG, Pelitabanten.com – Provinsi saat ini sedang menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dimulai pada hari ini, Kamis 7 April 2016 hingga Senin, 11 April 2016 di Kota Serang, Banten. Pembukaan MTQ XIII tahun 2016 ini, akan digelar di Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

Untuk memeriahkan kegiatan MTQ tersebut, pihak panitia penyelenggara telah menyebar 4.000 undangan untuk menyaksikan kemeriahan acara MTQ. Asisten Daerah (Asda) II Kota Serang, Poppy mengatakan rencananya pembukaan MTQ akan dihadiri oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin, Gubernur Rano Karno, serta /Wali Kota di Banten.

“Ada penampilan kesenian kolosal, perform dari Marching Band Gita Surosowan Banten,” kata Poppy ditemui saat Pawai Kafilah MTQ, Serang, Kamis (7/4/2016)

Selain para banten, ada juga artis penyanyi religi Opick, pelantun lagu ‘Tombo Ati’ akan memeriahkan acara pembukaan nanti malam.

Baca Juga:  Sidang Perbaikan Jalan Sungai Turi, JPU Hadirkan Saksi Tak Kompeten

Pada siang tadi, Pawai Ta’aruf MTQ XIII Provinsi dibuka oleh Gubernur Banten sekitar pukul 13.45 WIB. “Dengan mengucapkan bismillahirromanirrihim, pawai taaruf dalam rangka MTQ XIII dimulai. Terimakasih,” ungkap Gubernur Rano Karno, Kamis (7/4/2016)

Iring-iringan pawai ta’aruf memeriahkan jalanan Kota Serang, bahkan terjadinya lonjakan pengunjung yang memadati jalan raya. Pawai ta’aruf kali ini diawali dari utusan Selatan, yang sebelumnya menjadi MTQ XII.

Sementara itu, untuk pengamanan acara, pihak kepolisian dari telah mengerahkan sekitar 300 personel yang bersiaga untuk mengatur lalu lintas saat pawai berlangsung. Kabag Ops Polres Serang Kompol Yoga mengatakan, 300 personel terdiri dari Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas dan lainnya. Pengamanan juga dibantu jajaran polsek di wilayah Kota Serang.

“MTQ ini digelar di 13 lokasi. Jadi setiap lokasi kita siagakan 4 personel, dan dibantu anggota dari polsek,” kata Yoga.