Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan 93 Saka Bhayangkara Polsek Pondok Aren Angkatan VIII Resmi Dilantik

93 Saka Bhayangkara Polsek Pondok Aren Angkatan VIII Resmi Dilantik

42
93 Saka Bhayangkara Polsek Pondok Aren Angkatan VIII Resmi Dilantik

TANGERANG SELATAN,Pelitabanten.com – Sebanyak 93 anggota Saka Bhayangkara Polsek Pondok Aren Angkatan VIII secara resmi dilantik Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Hunturo Selaku Pembina Saka (Satuan Karya Pramuka-Red) Bertempat di halaman Mapolsek Pondok Aren,Jalan Graha Raya Bintaro No.3, Parigi Baru, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Minggu pagi (30/09/18) .

93 Saka Bhayangkara Polsek Pondok Aren Angkatan VIII Resmi Dilantik

Dalam sambutannya, Kapolsek menyampaikan bahwa ,” Adik-adik akan mengikuti program Saka Bhyangkara Polsek Pondok Aren yang akan diberikan Kakak senior, dua kali dalam sebulan. Dengan materi pertemuan seperti mengikuti latihan dasar dengan materi, pengenalan arti lambang Bet Saka Bhayangkara dan falsafahnya, pengenalan peraturan baris berbaris, olahraga umum, pengetahuan tentang keagamaan meliputi ilmu, iman, amal dan ikhlas,” Terangnya.

Dijelaskannya juga fungsi dan tugas sebagai anggota Saka Bhayangkara baik dilingkungan maupun disekolah.

” Sebagai anggota Saka Bhayangkara harus dapat mengikuti setiap kegiatan, baik di sekolah maupun di masyarakat. Anggota Saka Bhayangakara harus dapat menjadi contoh dan panutan terhadap teman-teman dan di lingkungan tempat tinggal, ” Imbuhnya.

Dirinya berpesan dan berharap kepada seluruh saka.“Jadilah generasi muda yang memiliki jiwa dan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air Indonesia,”Ujarnya.

Baca juga :  Bentrok Ormas Terjadi Diperbatasan Wilayah Tangerang Jakarta

Ia mengharapkan, melalui pelantikan ini dapat menjadikan Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Pondok Aren lebih maju dalam segala bidang termasuk membantu program dan tugas Polri khususnya ikut membantu menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

93 Saka Bhayangkara Polsek Pondok Aren Angkatan VIII Resmi Dilantik

Pelantikan Saka Bhayangkara angkatan VIII sudah sesuai dengan UU No.2 tahun 2002 tentang Kepolisian tertuang dalam pasal 14 (1) yaitu Pembinaan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum masyarakat, serta ketaatan terhadap hukum dan per Undang-undangan.

Dengan tujuan memberikan pemahaman dan pembelajaran tentang nilai-nilai kebangsaan sejak usia dini. Dengan demikian akan terpatri jiwa Nasionalisme, cinta tanah air dan bangsa.

Sebanyak 93 anggota Saka Bhayangkara Polsek Pondok Aren angkatan VIII terdiri dari 46 laki-laki dan 47 perempuan yang dilantik berasal dari sekolah di wilayah Pondok Aren seperti SMK Bahagia, MA Darussalam, AL Mubarok, SMKN 2 Tangsel, MA Jamiyyah Islamiyah, SMK Insan Kreatif, SMK Mega Bangsa, MA Al Amanah Al Gontory. SMK Kebangsaan, dan SMAN 5 Tangsel. (Ajis)

Editor:Adin