Beranda Peristiwa Kabupaten Serang Kampanye Baru Mulai, Caleg Golkar Serang Sudah Bagi-bagi Amplop

Kampanye Baru Mulai, Caleg Golkar Serang Sudah Bagi-bagi Amplop

237
Kampanye Baru Mulai, Caleg Golkar Serang Sudah Bagi-bagi Amplop

SERANG, Pelitabanten.com – Kampanye baru saja dimulai namun indikasi politik uang sudah terendus di Kabupaten Serang tepatnya dilakukan oleh Calon Anggota DPRD Provinsi Banten Ari Partai Golkar Fahmi Hakim.

Kejadian sendiri bermula saat tim dari Fahmi Hakim terpergok membagikan uang dan stiker bergambar Fahmi Hakim disertai tulisan “Fahmi Hakim SE Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil 2 Kabupaten Serang.

Dugaan pembagian Amplop berisi uang tersebut diberikan kepada masyarakat usai melakukan deklarasi ulama dan santri se- Kabupaten Serang dukung Fahmi Hakim di Majlis Dzikir Padepokan Bumi Alit Padjajaran Cikeusal, Senin (24/9) kemarin.

Salah satu warga berinisial FM membenarkan hal tersebut menurutnya, pembagian amplop dilakukan usai Bapak Fahmi Hakim pulang dari acara deklarasi itu.

“Oleh tim dari Fahmi Hakim Ibu-ibu dulu yang diberikan setelah pulang baru bagian laki-laki atau bapak-bapak,” katanya kepada awak media di Kota Serang, Selasa (25/9).

Dalam deklarasi tersebut, dijelaskan FM secara jelas terpampang spanduk besar bertuliskan deklarasi Ulama dan Santri untuk mensukseskan sekaligus memenangkan bapak Fahmi hakim.

“Yang hadir pada saat deklarasi itu kebanyakan dari ulama dan ada beberapa dari calon anggota dewan dari partai Golkar sekitar tiga sampai empat orang,” katanya.

Baca juga :  Taspen Buka Kantor Cabang di Poris Plawad Indah

Terpisah, Anggota Bawaslu Kabupaten Serang, Oman Abdurohman mengatakan, tahapan pemilu sudah memasuki masa kampanye, kegiatan deklarasi dukungan terhadap salah satu calon tidak diperbolehkan melakukan pemberian uang kepada para pendukung.

“Dalam Kampanye atau deklarasi dukungan tidak boleh menjanjikan atau memberikan uang atau materi lainnya kepada peserta kampanye pemilu,” kata Oman.

Hingga berita ini diturunkan wartawan terus mencoba untuk konfirmasi kepada Fahmi Hakim.