Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Ratusan Anak Yatim di Kampung Legok Mendapatkan Kasih Sayang

Ratusan Anak Yatim di Kampung Legok Mendapatkan Kasih Sayang

66
Ratusan Anak Yatim di Kampung Legok Mendapatkan Kasih Sayang

KABUPATEN TANGERANG,Pelitabanten.com,– Ratusan anak yatim kampung Manungtung, Desa Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, mendapatkan santunan dalam kegiatan keagamaan memperingati bulan Muharam 1440 Hijriah di kantor Desa legok, Minggu, (23/9/2018) malam.

Dalam kegiatan santunan tersebut di isi pula dengan pengajian keagamaan oleh para ulama setempat, serta dilakukan Tradisi pengusapan rambut para anak yatim yang mana itu adalah sebagai tanda kasing sayang dan doa kepada mereka, malah dari ekspresi mereka itu sangat bahagia sekali menerimanya.

Ratusan Anak Yatim di Kampung Legok Mendapatkan Kasih Sayang

Pemuda-Pemudi harus bahu-membahu dalam menciptakan silaturahmi. Berkat partisipasi pemuda, tokoh masyarakat dan anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ukar Sari, acara dapat berlangsung.

“Dibulan muharam ini kita harus saling mengingatkan dan berbagi dengan anak yatim. Dengan bersedakah, rezeki kita tidak akan berkurang,” Kata Mulyana Kepala Desa Legok.

Sementara, Ukar Sarih anggota DPRD Kabupaten Tangerang menyatakan, Ia pernah jadi lurah dua periode. Dan sekarang jadi wakil rakyat yang akan selesai pada Agustus 2019 mendatang.

“Mohon doa mudah-mudahan hingga jabatan selesai bulan Agustus, tidak ada halangan apapun,” tutur politisi partai PAN tersebut.

Ia berharap santunan terhadap anak yatim agar dapat rutin di lakukan setahun sekali. Malah kalau bisa seminggu atau sebulan sekali.

Baca juga :  Posko Samsul-Rohman Dibanjiri Pendukung dan Simpatisan

“Ayo kita bareng-bareng memperhatikan anak-anak yatim. Karena anak yatim punya hak seperti anak lainnya, seperti mendapat pendidikan sekolah maupun pendidikan agama,” ungkapnya.

Lanjut Uka, ini adalah tugas bersama untuk memelihara anak yatim. Akan lebih maksimal bila dilakukan secara bersama-sama.

“Tugas kita bersama-sama mengurus anak yatim. Lebih dari 100 anak yatim yang diberi santunan pada malam ini, semoga kita semua diberi keselamatan di dunia dan akhirat,” tukasnya.