Beranda Peristiwa Kota Tangerang Peringati 1 Muharram 1440 H, SDN Gondrong 3 Dan 7 Adakan Santunan

Peringati 1 Muharram 1440 H, SDN Gondrong 3 Dan 7 Adakan Santunan

Peringati 1 Muharram 1440 H, SDN Gondrong 3 Dan 7 Adakan Santunan

TANGERANG,Pelitabanten.com,— Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram dan Hari raya anak yatim 10 Muharam 1440 Hijriah SDN Gondrong 3 dan Gondrong 7 melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni anak-anak yatim dan piatu dilingkungan sekolah mereka.Pada Jum’at (21/9/2018).

Peringati 1 Muharram 1440 H, SDN Gondrong 3 Dan 7 Adakan Santunan

Sebanyak 51 orang anak yatim piatu diambil dari tiap-tiap kelas tersebut menerima santunan berupa uang ,sembako dan alat kebutuhan sekolah mereka terdiri dari 20 anak berasal dari SDN Gondrong 3 dan 31 anak berasal dari SDN Gondrong 7.

Kepala sekolah SDN Gondrong 7 H. Nahrawi. Spd mengatakan bahwa kegiatan santunan ini Rutin dilakukan setiap tahun oleh kedua Sekolah Dasar Negeri dikota Tangerang tersebut dengan melibatkan semua pihak baik itu dewan guru,orang tua dan donatur lainnya.

” Semua bingkisan yang diberikan berasal dari sumbangan para guru,orang tua murid dan donatur dari lingkungan sekolah yang ingin memberikan sebagian rezekinya buat anak yatim ,” Ujarnya.

Dirinya berharap bahwa dengan diajarkan berbagi terhadap sesama bisa memberikan pelajaran pada seluruh anak didiknya agar dapat menjadi calon-calon penerus bangsa yang Dermawan dan Perduli terhadap sesama.

” Sebagai Muslim kita harus saling membahagiakan dengan menyisihkan sebagian harta kita,diharapkan kelak anak-anak kita menjadi lebih semangat dan lebih besar lagi keperduliannya untuk memberi dan menyisihkan harta nya dijalan Allah, ” Katanya.

Baca juga :  Perang Bintang Caleg DPR RI Periode 2019 Dapil Banten

Hal senada juga disampaikan Kepala sekolah SDN Gondrong 3 Hj.Tuti Alawiyah Spd, bahwa dirinya beserta dewan guru berharap kegiatan sosial santunan ini bisa membawa keberkahan dan kebahagian bagi anak-anak yatim dan yatim piatu yang bersekolah di SDN Gondrong 3 dan 7.

” Semoga mereka semua senang baik yang menerima maupun yang memberi,semua dari mereka dan untuk mereka, ” Kata Tuti.

Acara santunan itu pun diisi dengan berbagai penampilan dari beberapa peserta didik seperti tarian islami,musik marawis,pembacaan ayat-ayat al qur’an dan puisi.terlihat juga seluruh murid kedua SD Negeri itu nampak khusuk mendengarkan Tausiah (Ceramah) Agama yang disampaikan oleh Ustad Baihaqi dari Banten berisi tentang pahala dan keutamaan menyantuni anak yatim.**

Editor : Adin