Beranda Peristiwa Kota Serang BPBD Banten Berikan Pelatihan Simulasi Tanggap Darurat di PT. Indonesia Power

BPBD Banten Berikan Pelatihan Simulasi Tanggap Darurat di PT. Indonesia Power

59
BPBD Banten Berikan Pelatihan Simulasi Tanggap Darurat di PT. Indonesia Power

SERANG,Pelitabanten.com,— Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten Melakukan Pelatihan simulasi tanggap darurat, pelaksanan pelatihan di lakukan selama dua hari terhitung dari tanggal 17 hingga 18 September 2018. Pelatihan bertempat di PT. lndonesia Power UJP (Unit Jasa Pembangkitan) PLTU Banten 3 Lontar Jalan Ir. Summi Desa Lontar kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang.

BPBD Banten Berikan Pelatihan Simulasi Tanggap Darurat di PT. Indonesia Power BPBD Banten Berikan Pelatihan Simulasi Tanggap Darurat di PT. Indonesia Power

Berdasarkan Peraturan Mentri Tenaga Kerja Nomor : PER.05/MEN/l996 tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang mewajibkan bahwa setiap perusahaan harus memiliki prosedur untuk menghadapi keadaan darurat atau bencana.

” Mengacu pada peraturan menteri tenaga kerja BPBD Banten melakukan pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja pada seluruh perusahan besar yang ada di provinsi Banten pada khususnya,” Kata Drs.H Nuryanto selaku Sekertaris BPBD Banten.Kamis (20/9/2018)

” Pengujian akan dilakukan secara berkala guna mengetahui keadaan pada saat kejadian. Pengujian prosedur pun dilakukan secara berkala oleh personel yang memiliki kompetensi (pelatihan) dan harus dikoordinasikan dengan instansi terkait yang berwenang,” Tambahnya

BPBD Banten Berikan Pelatihan Simulasi Tanggap Darurat di PT. Indonesia Power BPBD Banten Berikan Pelatihan Simulasi Tanggap Darurat di PT. Indonesia PowerPelatihan tanggap darurat tahun 2018 pada PT.Indonesia Power UJP PLTU Banten 3 Lontar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten tersebut meliputi materi pemadam kebakaran,gempa bumi dan materi tentang pos komando tanggap darurat.

Baca juga :  KPU Kota Tangerang Gelar Rakor Kampanye Pilkada 2018

 

Materi di isi oleh masing masing ahlinya. Darmidi S.Sos.M.SI. pemberi materi tentang pemadam kebakaran dan pengetahuan gempa bumi. Giman S.St, Dalops BPBD pemberi materi tentang Pos Komando tanggap darurat. (Ajis)

Editor : Adin