Beranda Peristiwa Kota Tangerang Pantau Pipa JDU Bocor, Arief Minta PDAM Terapkan Sistem Shift

Pantau Pipa JDU Bocor, Arief Minta PDAM Terapkan Sistem Shift

46
Pantau Pipa JDU Bocor, Arief Minta PDAM Terapkan Sistem Shift

TANGERANG, Pelitabanten com,— Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memantau langsung lokasi bocornya pipa PDAM Tirta Benteng di Jalan Halim Perdana Kusuma Kebon Besar Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang,Pada Minggu (16/9/2018) pagi.

Seperti diketahui Kebocoran yang terjadi lantaran adanya tekanan beban berat atau detonasi kendaraan pada pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) milik PDAM TB (Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng). beberapa waktu lalu menjadi perhatian Wali Kota.

Pantau Pipa JDU Bocor, Arief Minta PDAM Terapkan Sistem Shift

Arief datang ke lokasi ditemani Direktur Utama PDAM TB, Sumarya ST dan Manager PDAM TB Ali Mukmin.

Disela pantauan, Dirinya sempat menanyakan berhentinya proses pengerjaan perbaikan. ” Ini pada kemana, kok ga dilanjutin kerjaannya,” Cetus Arief

Dalam Arahannya Ia meminta kepada Dirut PDAM TB untuk menerapkan sistem shift kepada para pekerja yang melakukan perbaikan.

“Kita kan sebenernya diburu waktu, apalagi galiannya masih kurang pas lokasinya. Jadi jangan sampai pekerjaan berhenti, sistem kerjanya mesti dirubah,” Ujarnya.

Ia bahkan mengintruksikan jika dalam pengerjaan mengalami kendala terkait alat berat, pihaknya meminta agar PDAM segera menghubungi Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat-Red).

“Jadi kita harus bergerak cepat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” Singkatnya.

Sementara Dirut PDAM TB, Sumarya, menjelaskan untuk memenuhi kebutuhan 20 ribu pelanggan yang terdampak akibat kebocoran ini pihaknya berkeliling selama 24 jam full.

“Terutama di daerah Cipondoh, karena sebagian besar yang terdampak disana. Sedangkan untuk Bandara Soetta pasokan aman,” paparnya.

Terkait arahan dari Wali Kota, Sumarya mengaku akan segera dilaksanakan secepatnya. ” Tentu itu menjadi atensi utama kami, semoga kerusakan ini bisa segera kami selesaikan,” tandasnya. (Ajis/Hms)

Editor : Adin