Beranda Peristiwa Kota Tangerang Jaga Kesehatan dan Kebugaran, Puskesmas Bugel Bersama Masyarakat Jalankan Program Germas

Jaga Kesehatan dan Kebugaran, Puskesmas Bugel Bersama Masyarakat Jalankan Program Germas

36
Jaga Kesehatan dan Kebugaran, Puskesmas Bugel Bersama Masyarakat Jalankan Program Germas

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, pemerintah Kota Tangerang melalui dinas kesehatan dari puskesmas Bugel, melaksanakan kegiatan program GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) bersama warga di Lapangan RW 07, Kelurahan Bugel, Kota Tangerang. Jumat (14/9/2018)

Dalam acara tersebut hadir pula tokoh masyarakat yang juga terkenal dengan sebutan “Ibu BPJS” Rita Nurini beserta para peserta yang merupakan penghuni di komplek Bugel tersebut.

Menurut Rita Nurini, menyampaikan bahwa pentingnya masyarakat​ dalam menjaga kesehatan terutama para ibu, karena kesehatan keluarga berawal dari para ibu.

“GERMAS sendiri merupakan program pemerintah yang dilakukan agar setiap masyarakat menyempatkan waktu untuk berolahraga, khususnya di hari Jum’at bersama pengurus dinas kesehatan terkait baik di tingkat kelurahan maupun Kecamatan,” ujar Rita atau biasa disapa Ririn.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan positif ini harus terus dilakukan setiap pekan.

“Kegiatan ini sangat baik dan positif sebagai wadah silaturahmi juga sebagai pengingat untuk setiap masyarakat menjaga kesehatan dan pentingnya mengajak orang untuk sehat,” pungkasnya.

Yuli, salah satu warga yang menjadi peserta memgatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang positif, terutama bagi ibu-ibu selain berolahraga bersama, mempersatukan antar warga agar saling kenal dan bersilaturahmi. (Angri)