Beranda Peristiwa Kota Tangerang Tim Wasrik Itwasda Polres Metro Tangerang Kota Kunjungi Polsek Cipondoh

Tim Wasrik Itwasda Polres Metro Tangerang Kota Kunjungi Polsek Cipondoh

90

TANGERANG,Pelitabanten.com,– Bertempat di Mapolsek Cipondoh Jalan KH.Hasyim Ashari Cipondoh Kota Tangerang Rabu,(12/9/2018) Tim Polres Metro Tangerang Kota melangsungkan Supervisi Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian TA 2018 pada satuan fungsi dan Polsek jajaran.

Tim Supervisi tersebut dipimpin oleh Wakapolres AKBP Harley H. Silalahi, S.IK., M.Si, didampingi Kabag Ren AKBP Jani Hidayatin Kasi Sarpras Kompol Apendih, Kasubbag Humas Kompol Abdul Rachim, Kasi Was Kompol L Gunanto, Kasubbag Sarpras Kompol Tri Wibowo dan anggota lainnya.

Tim Wasrik Itwasda Polres Metro Tangerang Kota Kunjungi Polsek Cipondoh

Rombongan Tim disambut secara langsung oleh Wakapolsek Cipondoh AKP Agus A.K. di ruang Aula Mapolsek dengan memeriksa Polsek Cipondoh dan Polsek Ciledug.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres menyampaikan 3 point terkait dilaksanakan supervisi tersebut.

“Supervisi ini sebagai sarana pra wasrik itwasda (Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat Pengawasan Umum Daerah) kegiatan ini untuk mengecek pertanggung jawaban keuangan tentang sudah sejauh mana penyerapan anggaran,”Jelas Harley dalam sambutannya.

Selanjutnya terkait saat ini adalah Era Digitalisasi dirinya menyampaikan bahwa, ” Entry (masukan) data SIPP ( Sistem Imformasi Pelayanan Publik-Red) kita masih kurang, jaman sekarang adalah jaman digital, artinya semua data harus masuk kedalam flash disk hingga keberhasilan di tandai dengan bagaimana cara menginput data tersebut menjadi lebih baik dan tersimpan rapih, ” Ujarnya.

Tim Wasrik Itwasda Polres Metro Tangerang Kota Kunjungi Polsek Cipondoh

Point ketiga terkait terjadinya bentrokan antara ormas FBR dan PP dirinya menyampaikan ” fungsi pencegahan harus dilakukan kepolisian dengan cara sambangi gardu gardu atau para tokoh tokoh yang ada sehingga gesekan di akar rumput bisa di cegah,” Terang Wakpolres tersebut pada jajarannya.**

*Adin*