Beranda Peristiwa Kota Tangerang Unisoc Bergabung ke Full Netcom dan Dukung Pengembangan 5G

Unisoc Bergabung ke Full Netcom dan Dukung Pengembangan 5G

34
Unisoc Bergabung ke Full Netcom dan Dukung Pengembangan 5G

SHANGHAI, Pelitabanten.com – Peresmian China Telecom dan Unisoc’s Full NetCom diadakan di Shangri-La Hotel di Guangzhou (12/09). Unisoc mengumumkan langkahnya untuk bergabung dengan aliansi industri China Telecom’s NetCom demi mendukung pengembangan China Telecom’s NetCom dan menghadirkan produk-produk yang lebih baik bagi berbagai mitra telekomunikasinya. Para pemimpin senior dari kedua perusahaan menghadiri acara peresmian itu dan menyampaikan pidato.

Pada 2015, China Telecom dan China Unicom merilis “White Paper on all-network 6-mode devices” guna mempromosikan terminal all-network. Pada April 2016, Kementerian Industri dan Teknologi Informasi secara resmi memberlakukan standar nasional untuk perangkat all-network 6-mode. Pada April dan Juni 2017, perangkat tersebut disertifikasi dan diakreditasi oleh GCF dan GSMA, lembaga standar internasional. Standar internasional dilansir bagi seluruh jaringan, mencerminkan tonggak penting bagi industri terminal dan telekomunikasi Tiongkok. Hal ini juga berdampak besar terhadap industri ponsel dan telekomunikasi global. Pada awal 2018, China Telecom mengumumkan strategi terminal 2018 serta rencana peluncuran NetCom 3.0 dalam versi lengkap, lalu mempromosikan pengembangan jaringan lewat insentif, standar yang lebih tinggi dan penjualan.

Tahun 2018 menjadi momen besar bagi industri telekomunikasi Tiongkok dalam hal pembangunan. Teknologi 5G akan dibangun secara pesat sebelum digunakan secara komersial. Standar 5G Tiongkok, Litbang dan uji coba telah diikuti dengan sukses di pentas internasional, kemudian babak selanjutnya adalah cip komersial. 5G mewakili era cip, dan teknologi mutakhir serta aplikasinya membutuhkan promosi dan realisasi cip sebagai carrier. China Telecom akan meluncurkan NetCom 3.0 dalam versi lengkap, serta beberapa perusahaan seperti Unisoc akan bergabung demi memberikan layanan dan pengalaman yang lebih baik kepada para pengguna.

Baca juga :  Jalin Silaturahmi, Kapolres Metro Tangerang Kota dan Jajaran TNI/Polri Sambangi Kampus Ahmad Dahlan

Sebagai perusahaan inti dalam rantai industri integrated circuit milik Tsinghua Group, Unisco berkomitmen menjalankan penelitian independen, pengembangan dan desasin sejumlah cip inti dalam bidang komunikasi seluler dan Internet of Things. Produk-produknya meliputi cip baseband komunikasi seluler 2G/3G/4G/5G, cip IoT dan RF, cip koneksi nirkabel dan lain-lain. Unisoc bertekad menjadi salah satu perusahaan terkemuka di dunia yang merancang baseband untuk ponsel, serta pemasok cip terminal yang terbesar di Tiongkok dan produsen cip komunikasi 5G terdepan, dengan inovasi independen dan kerja sama internasional. Saat ini, Unisoc tengah mempercepat pengembangan tata letak teknologi dan bisnisnya di bidang 5G, serta berencana meluncurkan cip 5G pada 2019.

Zeng Xuezhong, Executive Vice President, Tsinghua Group dan CEO, Unisoc, bilang: “Unisoc telah lama bekerja sama dengan China Telecom. Kami ingin menyaksikan industri NetCom saat China Telecom akan meluncurkan NetCom 3.0. Alliance, selengkapnya dan menjadi anggota pertama dalam pembangunan 5G. Unisoc akan memakai kekuatan teknologinya dalam bidang komunikasi seluler, ikut-serta mengembangkan standar industri 5G dan menjalankan kegiatan uji coba yang terkait. Sebagai aspek penting dalam rantai industri NetCom, mitra-mitra Telekomunikasi akan menghadirkan produk-produk yang lebih baik serta membantu pembangunan jaringan.”

Baca juga :  Pertemuan Penyair Nusantara X Bakal Ukir Sejarah Fenomenal di Banten