Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Senator Banten Sosialisasikan 4 Pilar MPR ke Masyarakat

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Senator Banten Sosialisasikan 4 Pilar MPR ke Masyarakat

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Senator Banten Sosialisasikan 4 Pilar MPR ke Masyarakat

PELITABANTEN.com-Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kembali digelar oleh Anggota MPR RI Ahmad Subadri. Kali ini acara sosialisasi dilaksanakan di wilayah Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Sabtu (8/9/2018).

Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kali ini menggandeng berbagai oraganisasi Kepemudaan yang ada di Tangerang, Seperti KNPI dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya, serta di Hadiri Tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan unsur pemerintahan lainnya.

Sebagai senator dari Dapil Provinsi Banten, dirinya terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945. Salah satunya dengan terus mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI, yang mana Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat, yang mana para pemuda-pemuda turut serta dalam pembangunan di daerahnya dan juga termotivasi untuk dapat berintegritas menjadi pemimpin di masa depan maupun menjadi pemimpin pusat.”ungkapnya.

Baca juga :  Danramil 12/Rajeg Kapten Kav M. Bakir Mengajak Masyarakat Turut Menyukseskan Ajang Pilkada Tangerang

Subadri melanjutkan apalagi saat ini dalam masa politik menghadapi Pemilu 2019, jangan sampai masyarakat terpecah belah karena adanya perbedaan pilihan atau dukungan.

“terkait Pilpres ini saya menghimbau atau mengajak kepada masyarakat dengan adanya perbedaan dukungan diharapkan jangan sampai masyarakat terpecah belah atau saling menghujat satu sama lainnya.”imbuhnya.

“saya berharap semoga generasi muda ini akan mampu membangun wawasan, norma, etika moral, dan menegakkan aturan dan karakter individu di dalam lingkungannya sesuai dengan berasaskan pancasila,”tukasnya.