Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Baznas Kota Tangerang Bangun 25 Unit Hunian serta Kirim Bantuan Logistik untuk...

Baznas Kota Tangerang Bangun 25 Unit Hunian serta Kirim Bantuan Logistik untuk Lombok

35
Baznas Kota Tangerang Bangun 25 Unit Hunian serta Kirim Bantuan Logistik untuk Lombok

KOTA TANGERANG, PelitaBanten.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang mengirim bantuan untuk masyarakat Lombok, Kamis petang 3 September 2018. Selain itu, Baznas Kota Tangerang juga membangun sebuah masjid dan 25 unit hunian sementara bagi warga Dusun Semokan, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Lombok Utara.

Pengiriman bantuan untuk keperluan masyarakat lereng gunung Rinjani itu dilepas Ketua Baznas Kota Tangerang, KH Aslie El Husaeri didampingi Wakil Ketua, Ustadz Sumur Amin Mubarok dan HA Usman dan Bidang Pengumpulan Baznas, Jaka Firmansyah. Bantuan dikirim menggunakan mobil angkutan barang dan dilepas dari halaman kantor Baznas, Jl Ahmad Yani Kota Tangerang.

“Hari ini Baznas mengirim bantuan dari masyarakat Tangerang yang ketiga kali untuk warga korban gempa Lombok. Kami kirim kebutuhan prioritas untuk masyarakat yang tertimpa musibah di Lombok. Prioritas pengiriman yakni bahan pangan, terpal/tenda, karpet masjid, perlengkapan bayi, obat-obatan, perlengkapan sekolah, perlengkapan shalat,” jelas Ketua Baznas Kota Tangerang, KH Aslie El Husaeri kepada PelitaBanten.com Jumat siang 7 September 2018.

Dikatakan Aslie El Husaeri, mengingat sudah memasuki musim hujan, bagi masyarakat yang hendak membantu korban gempa Lombok lebih prioritas bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan hunian sementara (Huntara). Bantuan dapat disalurkan melalui Dompet Bencana dan Kemanusiaan Baznas Kota Tangerang ke rekening BNI Syariah 588 855 887 A/n Badan Amil Zakat Nasional/Baznas Kota Tangerang. Info dan konfirmasi donasi, contact center Baznas +6221-5534906  +62812 8441 8886.

“Dalam bantuan dari masyarakat Tangerang ini berisi selimut 2000 lembar, beras, mie instan dan kebutuhan pokok lainnya. Total bantuan yang dikirimkan dalam pengiriman ketiga ini mencapai Rp250 juta. Nanti Selasa 11 September 2018 kami akan menyerahkan kunci rumah hunian sementara bagi masyarakat di Lombok yang dibangun dari hasil donasi masyarakat Tangerang,” ungkap Ketua Baznas Kota Tangerang, KH Aslie El Husaeri.

Sementara itu Wakil Ketua II Baznas Kota Tangerang, HA Usman menambahkan dalam penyaluran bantuan untuk Lombok ini pihaknya berkoordinasi dengan Baznas Pusat dan Pemerintah Daerah di Lombok.

“Hunian sementara menjadi prioritas karena saat ini telah masuk musim penghujan dan mereka sudah tidak nyaman tinggal di tenda pengungsian. Dalam membangun hunian sementara ini menyesuaikan dengan kearifan loka masyarakat setempat,” terang HA Usman.

Wakil Ketua Baznas Kota Tangerang, Ustadz Subur Amin Mubarok menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Tangerang yang telah menyalurkan donasi bantuan untuk Lombok melalui Baznas Kota Tangerang.

Selain dari perorangan, sambung Subur Amin Mubarok, bantuan juga diterima dari sejumlah lembaga. Di antaranya Syafana Islamic School di Gading Serpong Tangerang.***

Ateng Sanusih | Ida Rosidah San