Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Program Bedah Rumah Polres Tangsel, Ibu Mamah : Alhamdulilah Rumah Saya Sudah...

Program Bedah Rumah Polres Tangsel, Ibu Mamah : Alhamdulilah Rumah Saya Sudah Layak Di Huni”

Program Bedah Rumah Polres Tangsel, Ibu Mamah : Alhamdulilah Rumah Saya Sudah Layak Di Huni

TANGSEL, Pelitabanten.com – Pemilk rumah Ibu Mamah (56) yang berada di Kp Pugur Desa, Pagedangan merasakan kebahagiannya yang tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, karena kondisi rumahnya saat ini sudah rampung dibedah oleh Jajaran Polres Kota Tangerang Selatan, Polsek Pagedangan.

Program Bedah Rumah Polres Tangsel, Ibu Mamah : Alhamdulilah Rumah Saya Sudah Layak Di Huni”

Bahagia dan terharu dari wajah tuanya ketika para tukang sedang menyelesaikan pekerjaan akhir terhadap rumahnya, yang menurut rencananya akan dilakukan serah terima kunci langsung oleh Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Kamis (06/09/18) .

Program Bedah Rumah Polres Tangsel, Ibu Mamah : Alhamdulilah Rumah Saya Sudah Layak Di Huni”

 

Saat media mendatangi lokasi bedah rumah, Rabu (05/09/18) dan bertemu dengan Ibu Mamah pemilik rumah. Ia menceritakan dengan raut wajah polosnya bahwa, “lni berkah Allah SWT yang memberikan rahmatnya melalui program bedah rumah oleh bapak polisi, ” Tuturnya

“Saya tidak menduga sama sekali, jika doa kami setiap malam kepada Maha Kuasa, akhirnya dijabah Allah SWT dan menjadi kenyataan.” isaknya.

“Saya kuli sapu jalanan..nak.., yang hanya berpenghasilan kurang lebih 40 ribu perhari. Untuk memperbaiki rumah tidaklah mungkin dengan berpenghasilan kecil, sedangkan hasil yang saya dapat juga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ungkapnya.

“Selama ini, kehidupan saya sering dibantu warga sekeliling ini, untuk bisa bertahan hidup dengan dua anak yang masih kecil-kecil.” tuturnya sendu.

Baca juga :  PT. Surya Motor Shelmindo Serahkan 96 Helm Buat Polisi

Sementara itu, Pak Muhtadi Ketua RT 05/02 juga membenarkan apa yang disampaikan Ibu Mamah bahwa kondisi rumah yang ditempati warganya itu sangat tidak layak huni dan tidak sehat.

“Dengan beratapkan seng yang sudah tua dan berdindingkan seng, kondisi sebelum dibedah sungguh sangat memprihatinkan, dan tidak layak huni.” katanya.

Lanjutnya, Kita warga sangat prihatin melihat kondisi rumah ibu Mamah, dalam kesendiriannya ia harus berjuang menghidupi anak-anaknya dengan mengandalkan penghasilan dari kuli sapu jalanan.

Program Bedah Rumah Polres Tangsel, Ibu Mamah : Alhamdulilah Rumah Saya Sudah Layak Di Huni”

“Alhamdulilah, adanya program bedah rumah dari  pihak kepolisian, akhirnya rumah warga saya ini dapat dibedah dan sekarang terlihat sudah layak huni,” ujarnya.

Dilokasi, masih terlihat para tukang menyelesaikan pekerjaan akhirnya terhadap rumah Ibu Mamah. Rumah yang berdiri diatas lahan 50 meter persegi sudah terlihat indah dan layak huni. (Glen)