Beranda Peristiwa Kota Serang Nilai Tukar Rupiah Melemah, FPB Tuding Janji Jokowi Palsu

Nilai Tukar Rupiah Melemah, FPB Tuding Janji Jokowi Palsu

Nilai Tukar Rupiah Melemah, FPB Tuding Janji Jokowi Palsu

SERANG, Pelitabanten.com  – Melemahnya nilai tukar rupiah dimata dolar membuat sekumpulan pemuda yang mengatas namakan Forum Pemuda Banten (FPB) merasa risih bercampur kecewa akan kepemimpinan Jokowi yang tak kunjung menepati janji politiknya.

Humas Forum Pemuda Banten (FPB), Rahmat Hidayat mengatakan, pihaknya kecewa terhadap kepemimpinan Jokowi-Jk, mengingat saat beberapa tahun lalu Presiden asal Solo tersebut terpilih berkata, bahwa setelah September tahun itu ekonomi akan meroket, serta berjanji bahwa Rupiah akan menguat hingga mencapai Rp 10 ribu jika terpililh nanti, namun pada faktanya hal itu berbanding terbalik.

“Ini bukan tentang kubu siapa dan berdiri di pihak mana, tapi tentang realisasi janji yang tidak pernah benar-benar dikaji dan justru jauh dari kenyataan, realitasnya adalah kita sekarang disodorkan dengan nilai tukar rupiah yang jatuh sejatuh-jatuhnya, mencapai Rp 15.023,65,” kata Rahmat. Kota Serang, Rabu (5/9).

“Kalau banyak yang menyatakan bahwa kita setiap hari disuguhi berita hoax melalui media, lantas apakah realitas ekonomi dan nilai tukar rupiah sekarang juga termasuk hoax,” tandasnya.

Atas dasar tersebut, lanjut Rahmat, pihaknya akan melakukan aksi demonstrasi dalam waktu dekat ini sebagai bentuk kekecewaan atas rezim Jokowi-Jk.

Baca juga :  San Rodi "Kucay" Desak Sekda Beri Sanksi Kasi Tramtib Periuk

“Janji-janji ekonomi yang berhubungan langsung dengan perut-perut orang-orang lapar ini dan piring-piring kosong yang terancam tidak lagi berisi, sebab harga beras kian meninggi Semoga semua kebaikan segera berpihak Kembali ke Negeri Tercinta Indonesia ini,” tegasnya. (Rizki)