Beranda Peristiwa Kota Tangerang Doa Dan Penghormatan Terakhir Selimuti Prosesi Pemakaman Bripka Rudianto Saragih

Doa Dan Penghormatan Terakhir Selimuti Prosesi Pemakaman Bripka Rudianto Saragih

Doa Dan Penghormatan Terakhir Selimuti Prosesi Pemakaman Bripka Rudianto Saragih

TANGERANG, Pelitabanten.com – Rasa haru dan duka yang sangat mendalam dari rekan sejawat maupun kerabat, nampak menyelimuti prosesi pemakaman salah satu personil Polri yang berdinas di Polsek Neglasari, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, yakni Bripka Rudianto Saragih. pada Selasa (4/9/18).

Suasana pilu yang merupakan bentuk ungkapan dari rasa kehilangan sosok rekan maupun kerabat, kian sangat terasa ketika Prosesi pemakaman diawali dengan Upacara Persemayaman dan Pemberangkatan jenazah Almarhum Rudianto Saragih yang berlangsung di rumah duka Karawaci ilir, Kecamatan Karawaci, Kotamadya Tangerang, Banten.

Doa Dan Penghormatan Terakhir Selimuti Prosesi Pemakaman Bripka Rudianto Saragih Doa Dan Penghormatan Terakhir Selimuti Prosesi Pemakaman Bripka Rudianto Saragih

Dan dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Wakasat Reskrim Kompol Afroni SE. MM, dengan Komandan Upacara Iptu Ricco serta dihadiri. PJU Polres Metro Tangerang Kota, Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung S.H. Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Neglasari Nursinta Manurung, Personil gabungan Polres dan Polsek jajaran . Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Polsek Neglasari, kerabat dan keluarga Almarhum.

Dalam kata sambutan upacara pelepasan Jenazah Almarhum, Inspektur Upacara menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Almarhum dan mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang membantu prosesi pemakaman.

” Keluarga besar Polres Metro Tangerang Kota, turut mengucapkan bela sungkawa yang sedalamnya atas meninggalnya almarhum Bripka Rudianto Saragih dan semoga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Penghargaan dan terimakasih setinggi-tingginya atas seluruh pihak yang telah membantu proses Persemayaman  sampai dengan nanti pemakaman, ” Ucapnya.

Baca juga :  Pemerintah Sediakan Sejuta Rumah Bagi Masyarakat Tidak Mampu

Seusai penyerahan Jenazah, kegiatan nampak dilanjutkan dengan pemberangkatan jenazah Almarhum menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selapajang Jaya dengan menggunakan Kereta Jenazah Polda Metro Jaya, yang disambut kembali dengan Upacara Kenegaraan Pemakaman dan Persemayaman akhir Almarhum di TPU Selapajang Jaya, Jl. Suryadharma, RT. 07/02, Kel. Selapajang Jaya, Kec. Neglasari, Kota Tangerang.

Serta dihadiri para PJU Polres Metro Tangerang Kota, Para Kapolsek jajaran Polres Metro Tangerang Kota, peserta upacara gabungan Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek jajaran dan Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Polsek Neglasari dengan Inspektur Upacara (Irup) Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung SH dan  Komandan Upacara Kanit Reskrim Polsek Neglasari Iptu Setiyo.

” Atas nama pimpinan dan selaku Irup serta rekan Sejawat mengucapkan Belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum Bripka Rudianto Saragih akibat kecelakaan lalu lintas, Almarhum sepanjang hayatnya mengabdikan diri pada Bhayangkara dengan Pengabdian dan loyalitas tinggi kepada Polri dan Negara. Kami doakan bersama agar almarhum diampuni segala dosa-dosanya dan diterima di sisi-NYA serta keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan atas musibah ini, ” Papar Irup dalam upacara tersebut.

Masih ditempat yang sama, perwakilan keluarga Almarhum yang diwakili R Turnip, menyampaikan rasa permohonan maaf dan untaian ucapan terima kasih terhadap rekan sejawat Almarhum.

Baca juga :  Kapolsek Neglasari, Polrestro Tangerang Kota dan Tokoh Agama Siap Melawan Hoax

” Saya mewakili dari keluarga besar Almarhum memohon maaf dan mengucapkan terima kasih atas perhatian serta bantuan selama prosesi persemayaman hingga pemakaman almarhum, ” Ucapnya diiringi raut wajah penuh nuansa kehilangan.

Terpisah, ucapan bela sungkawa serta rasa kehilangan dari rekan sejawat nampak terucap dari puluhan rekan leating maupun senior dan yunior Almarhum Bripka Rudianto dilokasi TPU.

” Selamat Jalan Rekan (Almarhum-red) akan kami teruskan Bhaktimu terhadap bumi pertiwi, Tunai sudah janji Bhaktimu, Do’a kami (Polri) selalu mengiringi di pembaringan terakhirmu, ” Ucapnya diiringi lelehan air mata tanpa isakan namun dihiasi hembusan nafas berat kepada awak Media dilokasi. (Ajis)