Beranda Jurnalis Warga Jalin Persatuan dan Kesatuan, Warga Komplek Buana Cipondoh Meriahkan HUT NKRI ke-73

Jalin Persatuan dan Kesatuan, Warga Komplek Buana Cipondoh Meriahkan HUT NKRI ke-73

122
Jalin Persatuan dan Kesatuan, Warga Komplek Buana Cipondoh Meriahkan HUT NKRI ke-73
Warga Perumahan Buana Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang memeriahkan HUT RI ke-73. Hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh Masyarakat kota Tangerang H. Bambang Suwondo. Minggu (19 Agustus 2018)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-73, berbagai cara  dilakukan oleh masyarakat Nusantara untuk merayakannya, seperti yang dilakukan warga perumahan Buana kelurahan cipondoh, kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang , Minggu (19/08).

Tak hanya menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan setiap tanggal 17 Agustus, rupanya masyarakatjkomplek buana 1juga punya cara untuk menghiasi serta mengisi momentum bersejarah ini dengan berbagai lomba, mulai dari panjat pinang, lari karung, lomba pidato dan kegiatan menarik lainya demi untuk memperingati HUT RI setiap tahun.

Jalin Persatuan dan Kesatuan, Warga Komplek Buana Cipondoh Meriahkan HUT NKRI ke-73
Warga Perumahan Buana Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang memeriahkan HUT RI ke-73. Minggu (19 Agustus 2018)

Seperti halnya  yang dilakukan  warga  juga mengadakan salah satu lomba yaitu berupa loomba merebutkan piala bergilir antar RT. Diketahui Kegiatan ini digagas oleh Pemuda Karang Taruna, Kegiatan yang di cukup meriah ini berlangsung setiap tahun  .

Pun yang datang  tak hanya dari warga setempat namun juga dari warga tetangga yang ingin melihat ramainya acara yang digelar di lapangan desa Kinomaligan itu, hingga mengundang tawa serta teriakan semangat dari para penonton yang ada.

Menurut Aa junaed yang juga kerua rw mengatakan, kegiatan ini dilangsungkan demi menjalin silaturahmi “kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat yang amengatkomplek buana dan sekitarnya,” ujar Aa Juneed.

“Ini juga sebagai bentuk rasa syukur kami terhadap para pendahulu bangsa, dan juga punya makna hidup bahwa setiap manusia harus menjaga tali persaudaraan serta saling bahu membahu terhadap sesama,” tutupnya.

Sementara itu H. Bambang Suwondo yang juga tokoh masyarakat setempat mengatakn , diri sangat apresiasi sekali dengan kegiatan yang dilakukan para pemuda di wilayahnya.” Mudah mudahan dihari yang bersejarah ini mampu memberikan yang terbaik untuk generrasi sekarang ini,” ucapnya.

Untuk itu katanya dengan adanya 17 agustus dapat termotifasi pemuda khususnya dalam memberikan dan menyongsong masa depan yang akan datang di hari esok