Beranda Peristiwa Kota Tangerang Kemarau Panjang : Kebakaran Lahan Terjadi Di Kawasan Kavling DPR Cipondoh

Kemarau Panjang : Kebakaran Lahan Terjadi Di Kawasan Kavling DPR Cipondoh

33
Kemarau Panjang : Kebakaran Lahan Terjadi Di Kawasan Kavling DPR Cipondoh

TANGERANG, Pelitabanten.com –  Kemarau panjang mengakibatkan terjadinya kebakaran lahan kosong yang dipenuhi ilalang dan pohon yang mengering milik warga dikawasan pergudangan kavling DPR yang berlokasi kelurahan kenanga kecamatan Cipondoh Kota Tangerang pada kamis (30/8/2018) pukul 12.00 WIB.

Kemarau Panjang : Kebakaran Lahan Terjadi Di Kawasan Kavling DPR Cipondoh

Kawasan pergudangan tersebut merupakan daerah yang cukup padat karna selain banyaknya pergudangan terdapat rumah rumah penduduk sekitar yang cukup banyak.

Api yang diduga karna dipicu dari pembakaran sampah tersebut menjalar besar dalam waktu singkat melahap ilalang dan pohon yang mengering akibat kemarau panjang . Khawatir menjadi bahaya warga dan pekerja dipergudangan tersebut segera menghubungi dinas pemadam kebakaran kota Tangerang.

“Kita Khawatir api semakin membesar dan cepat sekali menjalar makanya kita langsung telepon dinas pemadam kebakaran untuk dipadamkan,”Kata salah satu pekerja dikawasan tersebut.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api tersebut karna ilalang serta pohon berduri yang sudah mengering dan gambus juga disertai sulitnya mendapatkan air,proses pemadaman berjalan cukup lama sekitar satu jam.

Komandan regu UPT Ciledug Wawi mengatakan, bukan hanya ilalang yang membuat pemadaman begitu sulit tetapi di bawah ilalang dan pohon berduri tersebut adalah tanah gambus dan harus benar benar menyerap air agar api tidak kembali muncul.

“ Kami melakukan pelayanan kepada masyarakat, agar api tidak menyebar kemana-mana apalagi di sini area padat penduduk, seperti pergudangan, sebelahnya juga ada rumah penduduk, aset-aset Kota Tangerang juga terdapat di sini” Jelasnya setelah api dapat dipadamkan.(Adin)