Beranda Peristiwa Kota Serang BPJS Kesehatan Serang, Sosialisasi JKN-KIS

BPJS Kesehatan Serang, Sosialisasi JKN-KIS

24
BPJS Kesehatan Serang, Sosialisasi JKN-KIS

SERANG, Pelitabanten.com – BPJS Kesehatan Cabang Serang bersama Anggota DPR RI Komisi XI Yayat Biaro menggelar kegiatan sosialisasi program JKN- KIS di Resto D’Wizha Kota Serang, Selasa (28/8).

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen bersama antara BPJS Kesehatan dan DPR RI dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang program jaminan kesehatan nasional kartu Indonesia sehat (JKN KIS).

Anggota DPR RI Komisi IX Yayat Biaro mengatakan, dirinya sangat mendukung program pelayanan JKN KIS ini.

Diharapkan seluruh masyarakat terutama yang hadir dalam kegiatan tersebut dapat memahami serta berpartisipasi dalam mensukseskan program JKN KIS.

“Apa yang menjadi kebijakan dari program JKN KIS terbaru yakni, optimalisasi pelayanan serta meningkatkan pemahaman terkait mekanisme pelayanan kesehatan baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (FKTL),” katanya.

Sementara itu kepala BPJS Kesehatan cabang Serang Sofyeni yang disambut hangat oleh peserta yang hadir mengatakan BPJS Kesehatan wajib mengajak, memberikan advokasi serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengerti memahami serta berpartisipasi dalam perlindungan kesehatan.

Prinsip gotong royong yang diimplementasikan BPJS Kesehatan dalam dua hal, yaitu pertama subsidi silang untuk pembiayaan pelayanan kesehatan peserta jkn-kis yang sakit.

“Kedua peran dan partisipasi aktif seluruh pihak dalam mendukung pelaksanaan program JKN-KIS maka dari itu kami juga berharap setiap peserta jkn-kis agar membayar iuran tepat waktu untuk setiap bulannya agar tidak bermasalah pada saat sakit,” tuturnya.(kie)