Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Tangkal Faham Radikal, Warga Lebak Ikuti Festival Shalawat

Tangkal Faham Radikal, Warga Lebak Ikuti Festival Shalawat

Tangkal Faham Radikal, Warga Lebak Ikuti Festival Shalawat

LEBAK, Pelitabanten.com – Sebagai upaya dalam menangkal paham radikal yang sudah masuk ke perkampungan. Ratusan Warga Cimarga Kabupaten Lebak Banten mengikuti rangkaian kegiatan Festival Shalawat di Alun-alun Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

Perhelatan religi itu digelar Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, juga sebagai rasya syukur atas usia Indonesia yang ke 73 tahun.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cimarga, Damanhuri mengatakan kelompok radikal, sangat bahaya bagi keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara sehingga harus dilawan sampai kapanpun.

Selain itu, lanjut Damanhuri, penyelenggaraan festival shalawat sebagai upaya pendekatan pemuda Ansor kepada masyarakat.

Menurutnya, kegiatan semacam itu rutin dilakukan di hari hari besar seperti 17 Agustus dan hari besar Islam lainya.

“Yang pasti bermaksud dekat dengan masyarakat, berdoa bersama untuk agama dan bangsa,” katanya, Senin (27/8).

Sementra itu, Ketua PC Ansor Lebak, Aris Salman Alfarisi mengaku bersyukur sebab kegiatan kepemudaan oleh PAC Ansor di Lebak sudah semakin intens.

Menurut dia, Kabupaten Lebak termasuk wilayah yang masih kondusif dari kasus intoleransi. Sehingga, kehadiran Ansor menjaga dan merawat kebinekaan dan keberagaman yang dimiliki.

“Kita akan komitmen menjaga Lebak dari ancaman Radikalisme dan Intoleransi yang kian hari kian marak masuk ke Perkampungan,” ucapnya.

Baca juga :  Bahagianya Kompol Abdul Salim Dapat Suprise Party Dari Keluarga Beserta Jajaran

Takbir, kata dia, yang kerap dipekikan saat demonstrasi oleh kelompok umat Islam tertentu di Lebak harus diganti dengan lantunan shalawat Nabi.

“Intinya, kita meminta syafaat nabi untuk bangsa dan negara,” ujarnya